Maba IAI Al-Khairat Kreasikan Koreo PBAK 2018

Jum'at, 14 September 2018 14:38:29
Reporter : Samsul Arifin
Maba IAI Al-Khairat Kreasikan Koreo PBAK 2018

Pamekasan (beritajatim.com) - Ratusan mahasiswa peserta program Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, melakukan kreasi melalui koreo di sela-sela k3iatan apel pagi, Jum'at (14/9/2018).

Mahasiswa yang berasal dari tiga fakultas berbeda, yakni Fakultas Ekonomi Islam, Tarbiyah dan Ushuluddin. Kompak membentuk barisan dengan formasi berbeda, salah satunya dengan menghasilkan koreo bertuliskan PBAK 18.

Kreasi tersebut dilakukan pada akhir masa pelaksanaan orientasi pengenalan budaya kampus bagi mahasiswa baru yang digelar sejak Rabu (¹2/9/2018) kemarin. "Dalam program ini, teknis di lapangan diserahkan kepada adik-adik mahasiswa yang dipimpin DEMA (Dewan Mahasiswa)," kata Panitia Pelaksana PBAK IAI Al-Khairat Pamekasan Zainullah kepada beritajatim.com.

"Hal itu dilakukan kemungkinan besar mendapat inspirasi dari korea opening cerrimony Asian Games 2018 di Jakarta, beberapa waktu lalu. Bahkan juga sempat viral di jejaring media sosial, termasuk koreo mahasiswa baru di Malang," ungkapnya.

Namun demikian, pihaknya tetap mengapresiasi ide dan gagasan yang dilakukan mahasiswa. Kreasi tersebut patut mendapat apresiasi sekalipun jumlahnya tidak terlalu banyak. "Koreo seperti itu biasanya kerap dilakukan suporter sepakbola, tapi kreasi yang ditunjukkan rekan-rekan mahasiswa patut kita apresiasi," tegasnya.

"Tapi tidak kalah penting, esensi dari program PBAK ini harus benar-benar dipahami secara utuh. Sehingga nantinya para mahasiswa baru bisa segera beradaptasi dengan budaya dan lingkungan kampus, khususnya dalam bidang akademik," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut tercatat sebanyak 549 mahasisiswa dari tiga fakultas berbeda mengikuti program PBAK 2018 IAI Al-Khairat Pamekasan, yakni fakultas Ekonomi Islam meliputi program studi (prodi) Ekonomi Syariah (ESY) dan Perbankan Syariah (PSY). Sedangkan Fakultas Ushuluddin meliputi prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT).

Sementara Fakultas Tarbiyah terbagi ke dalam empat prodi berbeda, meliputi prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA). [pin/ted]

Tag : iai al-khairat

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan