Ketua PMI Jatim Apresiasi Apel Akbar HUT Ke-73 di Pamekasan

Kamis, 13 September 2018 18:25:40
Reporter : Samsul Arifin
Ketua PMI Jatim Apresiasi Apel Akbar HUT Ke-73 di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur Mayjen (Purn) Imam Utomo mengapresiasi pagelaran Apel Akbar dalam rangka HUT Ke-73 yang digelar PMI Pamekasan di area Monumen Arek Lancor, Kamis (13/9/2018).

Apresiasi tersebut tidak lepas dari kesigapan para relawan maupun anggota PMI beserta instansi terkait saat melakukan simulasi pasca pagelaran apel akbar. Bahkan Ketua PMI Pamekasan Bambang Edy Suprapto juga menyempatkan diri 'terbang' atau rappeling dari gedung tinggi menuju tugu Arek Lancor.

Terlebih pada proses simulasi, para relawan bersama TNI-Polri, BPBD, Tagana dan beberapa instansi terkait terlihat sangat kompak memperangakan proses mengatasi berbagai peristiwa yang berhubungan dengan bencana alam, semisal gempa bumi hingga kebakaran.

"Kami sangat bangga melihat kekompakan dan semangat dari rekan-rekan serta adik-adik relawan yang memperagakan simulasi yang cukup antraktif pada perayaan HUT kali ini di Kota Pamekasan," kata Ketua PMI Pamekasan Imam Utomo kepada sejumlah wartawan.

Dari itu pihaknya berharap para relawan meningkatkan kesigapan untuk menunjang kinerja PMI di masa mendatang. "Kami berharap kemampuan SDM (Sumber Daya Manusia) relawan terus ditingkatkan, sehingga bisa menunjang kinerja PMI di masa mendatang," harapnya.

"Di Jawa Timur saat ini (kesigapan) sudah merata, terutama di (PMI) Malang. Tapi yang diperagakan para relawan di Pamekasan juga bagus, semoga terus selalu ditingkatkan. Sebab kita tahu Jawa Timur mengirim hampir 200 relawan ke Lombok untuk membantu tim disana," jelasnya.

Selain aksi simulasi, PMI Pamekasan juga menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada para pendonor yang aktif melakukan aksi donor darah sebanyak 25 kali, 50 kali dan 75 kali. Termasuk juga penyerahan secara simbolis bantuan mobil ambulan dari BRI kepada Pemkan Pamekasan dan diterima Pejabat Bupati Fattah Jasin, selanjutnya diserahkan kepada Ketua PMI Pamekasan. [pin/kun]

Tag : pmi pamekasan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan