Pelepasan Balon Merah Putih Tandai Perayaan HUT Ke-73 PMI di Pamekasan

Kamis, 13 September 2018 11:09:18
Reporter : Samsul Arifin
Pelepasan Balon Merah Putih Tandai Perayaan HUT Ke-73 PMI di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur Mayjen (Purn) Imam Utomo melepas puluhan balon merah putih sebagai tanda meriahkan HUT Ke-73 PMI yang digelar PMI Pamekasan di area Monumen Arek Lancor, Kamis (13/9/2018).

Dalam kesempatan itu, ia didampingi langsung oleh Ketua PMI Pamekasan Bambang Edy Suprapto beserta Pejabat (Pj) Bupati Pamekasan Fattah Jasin. Disaksikan ratusan atau bahkan ribuan peserta dan masyarakat yang memadati area upacara perayaan HUT Ke-73.

Pasca apel perayaan yang dipimpinnya secara langsung, sejumlah relawan bersama jajaran instansi terkait memperagakan simulasi tanggap bencana. Dimana simulasi tersebut memperagakan berbagai peristiwa yang menegangkan, seperti gempa bumi hingga kebakaran.

"Saat ini Jawa Timur sudah memenuhi standar kualitas relawan, hal itu tidak lepas dari berbagai jenis pelatihan yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir," kata Ketua PMI Jawa Timur Imam Utomo kepada sejumlah wartawan.

Selain itu pihaknya berharap kesigapan para relawan terus ditingkatkan guna menunjang kinerja PMI di masa mendatang. "Kesigapan para relawan maupun anggota PMI harus terus ditingkatkan, terutama di kabupaten atau kota yang memang memiliki katagori rawan bencana," ungkapnya.

"Dari itu kami berharap kedepan bisa merata di seluruh kabupaten atau kota di Jawa Timur, sebab sementara ini hanya terbilang beberapa kabupaten atau kota saja yang memiliki tingkat standar kualitas mempuni," pungkasnya. [pin/kun]

Tag : pmi pamekasan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan