PMII Kabupaten Malang Siap Kirim Bantuan ke Lombok

Kamis, 09 Agustus 2018 16:57:25
Reporter : Brama Yoga Kiswara
PMII Kabupaten Malang Siap Kirim Bantuan ke Lombok

Malang  (beritajatim.com) - Penggalangan bantuan bagi korban gempa bumi di Lombok akan diakhiri PMII Kabupaten Malang, Kamis (9/8/2018) hari ini. Abdul Fatah, Mantan Mabin PMII Cabang Kabupaten Malang, mengatakan, kegiatan penggalangan bantuan untuk gempa Lombok ini dilakukan dua hari mulai kemarin.

“Hari ini terakhir. Kami ucapkan beribu rasa terima kasih pada masyarakat yang mau menyisihkan bantuan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Lombok. Secepatnya bantuan yang digalang PMII akan diserahkan langsung pada masyarakat yang membutuhkanya di sana,” ungkap Fatah, Alumni S2 Universitas Merdeka Malang itu.

Kata Fatah, sebelum penyerahan ke Lombok, PMII nantinya akan menggelar jumpa pers lebih dulu untuk mempertanggung jawabkan besaran dana yang digalang rekan-rekan aktivis PMII se Kabupaten Malang dari masyarakat secara transparan.

“Pada penggalangan dana hari pertama kemarin, kita berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.16 juta. Untuk hari ini masih akan dihitung lagi secara global. Baru nanti malam akan kita total,” beber pria asal Sampang, Madura itu.

Fatah melanjutkan, konfrensi pers besok akan disampaikan beberapa poin sebagai bentuk pertanggung jawaban PMII Kabupaten Malang pada masyarakat semua.

Di antaranya, jumlah yang didapatkan hari pertama dan hari kedua. Lalu jumlah akumulatif yang di dapatkan dari masyarakat. Juga tentang metode penyerahan sumbangan masyarakat.

“Atas nama PMII Kabupaten Malang kami ucapan terima kasih pada semua pihak yang rela memberikan waktu dan donasinya. Katakan yang benar itu benar dan jangan katakan sebaliknya. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua,” tutur Fatah.

Ia menambahkan, PMII Kabupaten Malang akan selalu ada untuk bangsa tercinta ini demi tegaknya keadilan dan solidaritas terhadap sesama. PMII Kabupaten Malang, akan menjadi yang terdepan demi masyarakat.

“Majulah pergerakanku PMII dengan mengedepanan sopan dan santun. Kita tetap baik dan saling membantu meskipun langit akan runtuh di hari esok. Karena membantu sesama merupakan Sunnah Rasul dan hal itu juga sesuai dengan konstitusi kuta sebagai ideologi bangsa ini,” Fatah mengakhiri. [yog/but]

Tag : pmii

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan