Penutupan KKN-UMM

Anak Desa Pentaskan Tarian dari Indonesia Timur

Selasa, 07 Agustus 2018 23:14:44
Reporter : Anniza Azizurohmah
Anak Desa Pentaskan Tarian dari Indonesia Timur

Malang (beritajatim.com) - Penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) kelompok 17 mengusung tema "Adikarya Abhinaya Dadapan" yang memiliki arti karya hebat yang penuh semangat dari masyarakat Dadapan.

"Diharapkan warga Dadapan dapat membuat karya hebat yang penuh semangat supaya sesuai dengan Tema KKN yaitu Membangun Sinergitas dan Kreativitas Dalam Upaya Mewujudkan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera" jelas Novia Dwi, mahasiswa yang menjadi panita di acara tersebut, Senin malam (6/8/2018).

Konsep acara ini disusun langsung oleh KKN 17 yang dibantu oleh Karang Taruna Dusun Jangkung, Desa Dadapan, Kecamatan Wajak.  Acara diawali dengan sambutan-sambutan dari pejabat desa,  ketua pelaksana serta tokoh setempat.

Acara dimeriahkan oleh siswa-siswi dari sekolah dasar dan warga sekitar desa tersebut. Tarian yang dibawakan rata-rata berasal dari daerah timur Indonesia seperti Apuse dari SDN 2 Dadapan, Kun Anta dari MI Raudhatul Ulum, tari Ulo-Uloan dari SDN 1 Dadapan, tari rakyat bergoyang dari warga, serta tari Manuk Dadali persembaahan dari perempuan KKN.

"Tariannya memang sengaja kita pilih dari daerah Timur Indonesia, karena kita ingin mengangkat serta mengajarkan kesenian dari daerah tersebut," tambah Novia. [azz/suf]

Tag : universitas muhammadiyah

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan