UM Surabaya Donasikan Berbagai Mainan Edukatif untuk Anak-anak Gempa Lombok

Selasa, 07 Agustus 2018 18:45:23
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
UM Surabaya Donasikan Berbagai Mainan Edukatif untuk Anak-anak Gempa Lombok

Surabaya (beritajatim.com) - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) hari ini mengumpulkan donasi dan berbagai sarana edukasif yang bisa disumbangkan untuk anak-anak korban gempa Lombok, Selasa (7/8).

Berbagai sarana tersebut sebagaian besar merupakan inovasi yang diciptakan sendiri oleh mahasiswa UMS dan mendapatkan bantuan dari hibah Dikti.

UMS berinisiatif memberikan donasi dengan bentuk permainan edukatif diharapkan permainan ini mampu mengurangi trauma anak-anak korban gempa.

Permainan edukatif inovatif tersebut antara lain,    Doratic yakni media pengenalan bidang untuk anak tunagrahita, Scrapbook Bertema yakni media buku bacaan untuk anak Paud dan TK dengan visualisasi yang menarik, Sibak yakni media pembelajaran bahasa Inggris yang mudah dengan paduan visual, Kapal Perkalian media perkalian dari karang, Mart Box Education untuk anak anak memahami semua aspek pembelajaran, Nelida boneka limbah cerdas dan Smart Dofi boneka pencegah pelecehan seksual terhadap anak.

Menurut Endah Hendrawati, Dekan FKIP UMS donasi ini difokuskan pada pemulihan psikologis yang berkoordinasi dengan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

"Kami sudah memikirkan dampak psikologis nya dengan MDMC dan kami akan kirim beberapa mahasiswa untuk terjun langsung kesana melihat situasi dan kondisi anak-anak yang menjadi korban gempa," ujar Endah.

Tag : universitas muhammadiyah

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan