Aher Bagikan Ilmu di Fakultas Ekonomi Bisnis Umsida

Jum'at, 13 Juli 2018 22:35:54
Reporter : M. Ismail
Aher Bagikan Ilmu di Fakultas Ekonomi Bisnis Umsida

Sidoarjo (beritajatim.com) - Melengkapi rangkaian road show di Jawa, Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si (Aher) menyempatkan diri mampir ke Kampus Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) membagikan ilmu pengetahuannya dalam acara seminar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jumat (13/7/2018).

Gubernur Jabar dua periode berturut-turut itu menjelaskan kedatangannya ke Sidoarjo ini untuk silaturrahmi dengan masyarakat, para mahasiswa dan ulama di Jawa Timur dan lainnya.

"Kemarin saya juga sowan ke KH Musthofa Bisri (Gus Mus). Di Pondok Gus Mus, saya banyak diskusi dan lainnya dengan Gus Mus," ucapnya usai acara Proudly Present Seminar Nasional dengan tema Membangun Pilar-pilar Ekonomi Islam melalui Reformasi Birokrasi Pemerintah.

Aher menuturkan, selama road show banyak ketemu dengan teman-teman dalam diskusi kecil dan lainnya. Ia merasa bersyukur dan terhibur bisa ketemu banyak kalangan karena saat menjadi Gubernur Jabar hal-hal seperti ini tidak bisa dilakukan secara optimal.

"Saya bersyukur selama keliling-keliling bebas bertemu dengan siapapun dan waktunya juga tidak terbatas karena tidak ada kaitan dengan kedinasan. Saya bisa bersilaturrahmi dengan semua kalangan," imbuhnya.

Disinggung apakah ini bagian rangkaian dalam memperkenalkan diri sebagai bakal calon wakil presiden? Aher hanya tersenyum. Menurut Aher, ini bagian dari menjalin silaturrahmi dengan siapapun. Kalaupun soal pencalonan, dirinya juga akan ikuti mekanisme-mekanisme yang ada.

"Termasuk berkomunikasi dengan partai politik seperti PKS  juga saya lakukan. Dan nanti juga akan berkomunikasi dengan partai lainnya. Banyak komunikasilah yang kita bangun. Baik itu terpublikasi maupun tidak," papar pria kelahiran Sukabumi Jabar itu.

Masih menurut Aher, sejauh ini dirinya mengaku siap untuk dicalonkan untuk menjadi bacawapres 2019. Namun hal itu dia kembalikan ke partai yang mendukung atau yang mengusungnya. "Intinya saya siap. Tapi itu tergantung dan keputusannya ada di partai pengusung," tutupnya. (isa/ted)

Tag : umsida

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan