UB Berambisi Masuk Lima Besar Perguruan Tinggi di Indoneisa

Selasa, 10 Juli 2018 18:30:02
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
UB Berambisi Masuk Lima Besar Perguruan Tinggi di Indoneisa

Malang(beritajatim.com) - Rektor Universitas Brawijaya Malang, Prof Nuhfil Hanani berambisi menjadikan Brawijaya sebagai lima perguruan tinggi terbesar di Indonesia. Berbagai indikator menuju lima besar sedang dilakukan.

"Ada beberapa indikatornya. Banyak, ada aspek pendidikan, ada project penelitian, ada aspek SDM, ada aspek kelembagaan. Kita membentuk tim sekarang untuk mengkaji apa kelemahan kelemahan kita," kata Nuhfil, Selasa, (10/7/2018).

Dalam waktu dekat, Nuhfil akan menggelar rapat dengan para pimpinan di UB untuk mempresentasikan kekuatan dan kelemahan UB.

Agar ambisi menjadi lima besar kampus terbaik di Indonesia menjadi kenyataan.

"Rapat pimpinan akan datang, saya suruh presentasi kelemahan itu apa. Salah satunya SDM kita gimana, jumlah doktornya ada berapa, jumlah dosen dan kekurangan itu harus digenjot," ujar Nuhfil.

Tahun ini UB memiliki kuota calon mahasiswa baru sebanyak 11.700. Jumlah ini termasuk yang terbanyak di Indonesia.

Menurut Nuhfil UB menjadi salah satu kampus favorit bukan hanya karena hawa Kota Malang yang sejuk tetapi juga kualitas pendidikan yang baik.

"Kenapa banyak kesini dilihat kualitasnya, tidak semata karena lokasi, hawa sejuk, dan murah. Tapi juga kualitas yang pasti dilihat.

Contohnya pertanian, kita kualitasnya paling jelek nomor tiga se Indonesia. Jadi kualitas juga jadi pertimbangan mereka," papar Nuhfil.

Selain itu Nuhfil mengatakan alumni UB saat ini banyak yang sukses dalam meniti karir, bahkan lulusan UB banyak yang dimudahkan dalam mencari pekerjaan. Untuk itu, Nuhfil berktekad UB harus mempunyai standarisasi internasional dan memiliki reputasi nasional.

"Mahasiswa kita mulai dari Papua sampai Aceh sekarang. Benar-benar tersebar seluruh Indonesia. Artinya, nama Brawijaya sudah diperhitungkan, makanya standarisasi internasional, reputasi nasional maupun internasional harus kita kejar," tandasnya. (luc/ted)

Tag : universitas brawijaya

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan