Job Fair SMKN 1 Surabaya, 30 Perusahaan Turut Serta

Selasa, 10 Juli 2018 14:31:33
Reporter : Syaikhu Rahman
Job Fair SMKN 1 Surabaya, 30 Perusahaan Turut Serta

Surabaya (beritajatim.com) - Hari ini SMKN 1 Surabaya mengadakan event yang rutin diagendakan setiap tahun pasca Ujian Nasional (UN), yakni Job Fair 2018. Bertempat di aula utama sekolah, jl. SMEA no. 4 Wonokromo, selama dua hari hingga tanggal 11/7/2018 mulai pukul 08.00-14.00 WIB, acara ini terpantau ramai

Tidak kurang dari 30 instansi perusahaan ikut serta memeriahkan. Mulai dari bidang perhotelan, travel, asuransi, perbankan, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, acara ini juga mewadahi siswa-siswinya yang ingin melanjutkan program studi lanjut ke perguruan tinggi. Terlihat keikutsertaan 10 kampus yang ada di Surabaya, di antaranya STIKOM, PKBPI, UNTAG '45 Surabaya, dan kampus-kampus lain.

"Kita mewadahi peserta didik kita, khususnya alumni, kan banyak mereka yang belum mendapatkan pekerjaan. Tidak hanya tahun ini saja mereka kita undang tapi, tahun-tahun kemarin juga," ujar Eni Sekar, Panitia sekaligus Guru Bimbingan Konseling SMKN 1 Surabaya.

Selain mengundang alumni, SMKN 1 Surabaya juga mengundang siswa dan lulusan SMK lain yang ada di Surabaya.

Panitia berharap agar event ini bisa mengurangi index pengangguran bagi pemuda, khususnya alumnus SMKN 1 Surabaya.

Eni Sekar menambahkan, bagi pengunjung yang ingin mendaftar ke instansi, diharapkan untuk membawa CV, surat lamaran, photo copy KTP, pas foto berpenampilan sopan dan menarik 4x6 dan alat tulis. [sya/but] 

Tag : smk

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan