Dua Calon Mahasiswa Baru Unair Ini Masih Berusia 15 Tahun

Selasa, 03 Juli 2018 21:51:36
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Dua Calon Mahasiswa Baru Unair Ini Masih Berusia 15 Tahun

Surabaya (beritajatim.com)--Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tahun ini menjadi salah satu PTN yang paling diminati dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018, dengan menerima 2.160 calon mahasiswa baru (camaba).

Angka 2.160 itu berarti 42,14 % dari seluruh total camaba Unair. Dengan rincian yang diterima SAINTEK 1.053 calon mahasiswa baru, SOSHUM 1.107 calon mahasiswa baru. Nilai tertinggi calon mahasiswa baru kelompok SAINTEK diraih oleh Annisa Faradila, calon mahasiswa baru pendidikan dokter, dengan nilai 738.0351. Yang bersangkutan merupakan siswa SMA Darul Ulum I Peterongan, Jombang.

Sedangkan, nilai tertinggi calon mahasiswa baru kelompok SOSHUM yang diterima diraih Afiyah Nadiyah Fatin, calon mahasiswa baru Hubungan Internasional, dengan nilai 694.0726. Yang bersangkutan merupakan siswa MAS Unggulan Amanatul Ummah, Surabaya.

Selanjutnya, ada dua mahasiswa termuda dengan usia 15 tahun. Mereka adalah Wardah Tsamarah Azzahla, kelahiran Mojokerto, 7 Februari 2003. Yang bersangkutan merupakan siswa MAS PPMI Assalam Sukoharjo, diterima di prodi Kesehatan Masyarakat.

Kemudian Faida Ufaira Prameswari, kelahiran Sidoarjo, 31 Januari 2003. Yang bersangkutan merupakan siswa SMAN 1 Krian, diterima di prodi Pendidikan Dokter.

"Saya ucapakan selamat atas diterimanya camaba di Unair, saya juga menghimbau agar camaba yang sudah dilolos memperhatikan jadwal proses selanjutnya seperti pradaftar ulang dan verifikasi berkas untuk yang Bidikmisi," ujar Prof Muhammad Nasikh, Rektor Unair. [adg/air]

Tag : unair

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan