SMAN 20 Surabaya Terapkan Aplikasi Tryout Online

Kamis, 07 Juni 2018 23:24:34
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
SMAN 20 Surabaya Terapkan Aplikasi Tryout Online

Surabaya (beritajatim.com) - Memasuki era Revolusi Industri 4.0 yang berbasis pada Internet of Things, pendidikan di Indonesia pun berupaya untuk mempercepat gerak modernitasnya. Salah satunya terlihat dari upaya beberapa instansi pendidikan gencar menggunakan gadget sebagai basis pembelajarannya, seperti SMAN 20 Surabaya yang hari ini menggelar peresmian Aplikasi Pendidikan Tryout Online (PTO), Kamis (7/6).

Acara Peresmian Aplikasi PTO ini merupakan kerja sama dengan Dinas pendidikan Pemprov Jatim, SMAN 20 Surabaya dan Start-Up pendidikan.id. Aplikasi PTO ini merupakan satu aplikasi yang di sediakan pendidikan.id dengan fungsi sebagai pengganti sistem kertas menjadi sistem digital dan online dalam penyelenggaraan latihan dan ujian di setiap sekolah.

Aplikasi PTO ini menyediakan program Ujian Berbasis Komputer seperti Ulangan Harian, UTS, UAS, Ujian Sekolah. Sistem dan tampilan yang dihadirkan oleh PTO menyerupai UNBK dan bisa diatur pada posisi random serta hasil ujian bisa langsung keluar saat itu juga.

Menurut salah satu pengembangan pendidikan.id, Sombo, aplikasi ini sangat membantu proses belajar jadi lebih efesien. "Sebenarnya, pendidikan.id sudah bekerjasama dengan Dindik Jatim dalam penyediaan aplikasi pembelajaran biologi dan sudah berhasil. kini kami mengembangkan PTO agar bisa membantu siswa dan guru," ujar Sombo.[adg/kun]

Tag : sma surabaya, unbk

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan