Ramadan, DWP IAIN Madura Santuni Dhuafa'

Kamis, 07 Juni 2018 15:34:50
Reporter : Samsul Arifin
Ramadan, DWP IAIN Madura Santuni Dhuafa'

Pamekasan (beritajatim.com) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Madura menggelar kegiatan Bhakti Sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu (dhuafa') yang berada di sekitar kampus yang beralamat di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, Kamis (7/6/3018).

Kegiatan yang melibatkan sebanyak 100 warga tersebut, digelar di Masjid Kampus juga dimeriahkan dengan penampilan hadrah oleh mahasiswa yang tergabung dalam komunitas pecinta seni dan budaya DPM IAIN Madura Pamekasan.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan digelar setiap tahun bersamaan dengan momentum Ramadan, termasuk tahum ini kami kembali berbagi bersama para dhuafa' yang berada di sekitar kampus," kata Ketua DWP IAIN Madura Hosiyah Kosim.

Selain itu pihaknya menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk dan wujud solidaritas dari lembaga yang dipimpinnya, guna berbagi bersama masyarakat yang kurang beruntung khususnya yang berada di sekitar kampus yang bertransformasi menjadi institut, beberapa bulan lalu.

"Kegiatan ini memang rutin digelar setiap Ramadan sebagai wujud solidaritas kami kepada kaum dhuafa', khususnya yang berada di sekitar kampus. Apalagi saat ini bersamaan dengan momentum bulan penuh berkah, Ramadan 1439 Hijriyah," ungkapnya.

Sebelum kegiatan Bhakti Sosial berlangsung, ceramah agama singkat dipersembahkan bagi para kaum dhuafa' dan disampaikan langsung oleh Plt Wakil Rektor III IAIN Madura Mohammad Hasan. Ia menjelaskan secara singkat pentingnya berbagai selama Ramadan. [pin/ted]

Tag : iain madura

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan