Mahasiswa Unair Akan Ngamendi Taman Bungkul Bareng Pengamen Jalanan

Selasa, 08 Mei 2018 00:44:25
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Mahasiswa Unair Akan Ngamendi Taman Bungkul Bareng Pengamen Jalanan

Surabaya (beritajatim.com) - Menyambut Hari Kebangkitan Nasional, mahasiswa Magister Manajemen (MM) Universitas Airlangga, angkatan 49, melalui praktek mata kuliah Etika Bisnis, yang diampu oleh Dr. Gancar Premananto akan mengadakan acara 'Accoustic On The Road' bersama pengamen jalanan pada 12-13 Mei 2018 di Taman Bungkul, Surabaya.

Melalui acara ini, mahasiswa MM diharapkan dapat mengembangkan praktikum mata kuliah dengan cara yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu juga agar dapat menggalang dana dengan mengamen bersama pengamen jalanan.

Studi praktikum yang dikemas dengan acara 'Accoustic On The Road' ini dikonsep dengan mengamen keliling tanpa panggung dan menyanyikan lagu lagu bertema kebangkitan pemuda dan nasionalisme serta adanya penggumpulan sampah plastik untuk penggalangan dana yang dilakukan on the spot. Selain acara pengamen dan penggalangan sampah, mahasiswa MM juga membuka donasi dari sponsor.

Badar Joang Harista Rosyidi, selaku ketua pelaksana 'Accoustic On The Road' mengatakan pada konferensi pers, Senin (7/5/2018) di Gedung MM Unair bahwa semua bantuan dan hasil dari mengamen akan diberikan kepada panti asuhan di sekitar Unair dan bayi-bayi terlantar di Sidoarjo.

Selain itu, Badar mengatakan bahwa acara mengamen ini bertujuan untuk meningkatkan nilai dan karya dari para pengamen yang selama ini dipandang sebelah mata.

"Ada banyak tema yang ditawarkan sebenarnya, tetapi karena acara ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional jadi sepertinya lebih cocok jika mengangkat para pengamen, karena banyak karya dari para pengamen yang kritis tetapi tidak terekspos dengan baik dan hanya dipandang miring," ujar Badar. [adg/suf]

Tag : unair

Berita Terkait

Kanal Pendidikan & Kesehatan