31 Santri PPTQ Darul Fikri Ikuti Wisuda Tahfizh

Sabtu, 14 April 2018 15:57:31
Reporter : M. Ismail
31 Santri PPTQ Darul Fikri Ikuti Wisuda Tahfizh

Sidoarjo (beritajatim.com) - Sebanyak 17 santri putra dan 14 santriwati Pondok Pesantren Tahfizh Alquran (PPTQ) Darul Fikri di Jl. Putra Bangsa Desa Anggaswangi Kecamatan Sukodono, mengikuti wisuda tahfidz dan peresmian gedung PPTQ Darul Fikri, Sabtu (15/4/2018).

Hadir dalam acara ini, Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin, KH. Abdussomad Buchori (Ketua MUI Jatim), H. Syamsul Bahri, Kakanwil Kemenag Jatim, Perwakilan dari Danpasmar 1 Letkol (Mar) Suharyono dan tamu undangan lainnya.

Para penghafal Alquran yang mengikuti wisuda ini juga menerima sertifikat yang telah tuntas menyelesaikan hafalannya sebanyak 30 Juz dalam Kitab Suci Alquran.

Direktur PPTQ Darul fikri Anggaswangi Ustadz Syaiful Arifin mengatakan, bahwa visi dan misi Darul Fikri adalah menjadikan lembaga yang menciptakan calon pemimpin yang berkarakter, berprestasi dan hafal Alquran. "Kami ingin menciptakan santri yang bisa menjadi pemimpin berkarakter dan hafal Alquran," katanya.

Wabup Siodarjo H. Nur Ahmad Saifuddin mengaku sangat terharu dan bangga melihat banyak kalangan santri di Sidoarjo menjadi penghafal Alquran.

"Saya apresiasi para santri muda sekarang ini. Masih muda sudah hafal Alquran. Semoga hafalannya selalu terjaga dan bisa berkah untuk semuanya. Baik itu penghafal sendiri, keluarga dan lain sebagainya," imbuh Cak Nur dengan tak kuasa membendung tetesan air matanya. (isa/kun)

Tag : santri, pesantren sidoarjo

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan