SMP Negeri dan Swasta di Bojonegoro Terima Alat Peraga Pembelajaran

Jum'at, 13 April 2018 19:57:03
Reporter : Tulus Adarrma
SMP Negeri dan Swasta di Bojonegoro Terima Alat Peraga Pembelajaran

Bojonegoro (beritajatim.com) - Sebanyak 39 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Bojonegoro menerima bantuan alat peraga pembelajaran untuk mata pelajaran Biologi dan Fisika.

Kasi Sarana dan Prasarana SMP, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, Iwan Kristian mengatakan, alat peraga tersebut saat ini masih dalam pengecekan dan penelitian. Usai pengecekan pihakanya akan segera mendistribusikan kesejumlah SMP di wilayah Bojonegoro. "Dalam waktu dekat bantuan tersebut akan segera kami sarahkan," ujar Iwan Kristian, Jumat (13/4/2018).

Menurutnya, bantuan alat peraga dan edukasi dari pusat ini mempermudah proses belajar mengajar, baik guru maupun siswa. Selain itu, agar dalam penyampaian materi pembelajaran mudah tersampaikan dan gampang terserap oleh siswa. "Tentunya sangat membantu pembelajaran dalam mewujudkan sarana prasarana sekolah yang memadai," katanya.

Alat peraga ini, lanjut Iwan, merupakan bantuan dari pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DA) 2018 senilai satu miliar lebih. Dengan rincian, bantuan alat peraga pelajaran biologi dengan anggaran sebesar Rp606.278.400, sedangkan untuk pelajaran fisika senilai Rp589.126.200. "Keseluruhan proses pengadaan alat peraga ini, menggunakan sistem e-katalog. Jadi dengan sistem baru ini, lebih terbuka dan efisien," pungkasnya. [lus/kun]

Tag : smp bojonegoro

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan