Penerimaan Terpadu Anggota Polri, Unair Jadi Tuan Rumah

Kamis, 12 April 2018 21:45:20
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Penerimaan Terpadu Anggota Polri, Unair Jadi Tuan Rumah

Surabaya (beritajatim.com) - Universitas Airlangga Convention Center (UACC) Kampus C Universitas Airlangga (UA) menjadi tuan rumah acara Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2018.

Acara dihadiri oleh calon TARUNA AKPOL, BINTARA PTU, BAKOMSAS, dan TAMTAMA POLRI. Hadir pula orang tua peserta seleksi, perwakilan dari Ombudsman, IKADI, DINDIK, HIMPSI JATIM, UNESA, UNITOMO, KEMENAG, KOPERTIS VII dan Pejabat Utama, serta Panitia Seleksi.

Ihsan Amin selaku Karo SDM Polda Jatim, memaparkan segala hal yang perlu diketahui dalam Penerimaan Terpadu Anggota Polri, mekanisme pemerimaannya dan pembacaan sumpah penerimaan terpadu.

Dalam acara ini Ihsan Amin menjelaskan bahwa setidaknya proses pendaftaran hingga pengumuman hasil akan memakan waktu sampai awal Agustus. Oleh karena itu ia mengimbau agar semua pendaftar memonitor jadwal yang telah ditetapkan. Pendaftaran online sendiri ditutup pada hari ini, Kamis (12/4)

"Jadi adik-adik ini harus mengamati benar jadwal yang sudah ditetapkan karena jadwal ini memang sangat padat," tuturnya.

Sistem Penerimaan Calon Anggota Polri kali ini lebih berbasis pada prinsip 'clean and clear' yang lebih terintegritas. Selain itu Ihsan juga meyakinkan bahwa semua penilaian akan objektif dan akan dikawal dengan ketat.

"ketua-ketua tim, seluruh item seleksi dan diampu dan diawasi oleh seluruh pejabat utama artinya pertanggung jawabannya langsung seorang kombes, artinya pertanggung jawabannya langsung ke Kapolda," imbuhnya

Mengusung semangat, 'clean and clear' yang mengacu pada sistem pelaksanaan yang transparan, tanpa suap, tanpa broker dan selektif, maka dalam agenda ini pula, Panitia, Penyeleksi, Orang Tua, serta, pendafar diambil sumpahnya untuk berbuat se 'fair' mungkin.

Data peserta saat ini mencapai 10739 sewilayah imur, yang sudah terverifikasi hari ini 6729 dan akan bertambah seiring dengan penutupan. [adg/but]

Tag : unair

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan