Baksos, HMPS MPI STAI Al-Khairat Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

Minggu, 11 Maret 2018 13:24:37
Reporter : Samsul Arifin
Baksos, HMPS MPI STAI Al-Khairat Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

Pamekasan (beritajatim.com) - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAI Al-Khairat Pamekasan menggelar kegiatan bhakti sosial (baksos) berupa sunatan massal dan pengobatan gratis di Balai Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Minggu (11/3/2018). 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program yang digagas oleh kelompok mahasiswa HMPS MPI yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Mananejemen Pendidikan, Administrasi Pendidikan dan Manajemen Pendidikan Islam Seluruh Indonesia (IMMAPSI). 

"Kegiatan ini berupa bhaksos sunatan massal dan pengobatan gratis, melibatkan sebanyak 25 peserta sunatan massal dan pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Palengaan Laok, Palengaan," kata Koordinator Bhaksos Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis Muhaimin kepada beritajatim.com.

Diakuinya, kegiatan tersebut murni sebagai salah satu program HMPS MPI yang tergabung dalam IMMAPSI dalam rangka berbagi bersama masyarakat. "Sebagai mahasiswa kami tentu harus merealisasikan tri dharma perguruan tinggi yang terdiri dari pendidikan, penelitian dan pengabdian," ungkapnya. 

"Program ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kami sekaligus sebagai upaya mengamalkan salah satu poin tri dharma perguruan tinggi. Sebab selain pendidikan, penelitian dan pengabdian tugas riil kita sebagai agent kontrol dan perubahan," jelasnya. 

Sementara Ketua Prodi HMPS MPI STAI Al-Khairat Pamekasan Fitri Nur Rohmah menyampaikan apresiasi atas program yang dilakukan mahasiswa. "Program sosial ini diharapkan bisa menjadi latihan bagi para mahasiswa untuk melatih mereka agar memiliki jiwa sosial, peka terhadap lingkungan dan peduli terhadap kesehatan masyarakat," ungkapnya. 

"Dengan kegiatan ini tentunya kami harapkan bisa menjadi modal positif bagi para mahasiswa, sekaligus sebagai bekal bagi mereka saat kelak lulus dari perguruan tinggi dan hidup berdampingan bersama masyarakat," pungkasnya. [pin/ted] 

Tag : stai al-khairat

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan