3 Tandon Berisi Limbah Cair Dibuang di Lapangan Randubango

Rabu, 07 Maret 2018 20:20:03
Reporter : Misti P.
3 Tandon Berisi Limbah Cair Dibuang di Lapangan Randubango

Mojokerto (beritajatim.com) - Limbah misterius berupa cairan hitam di dalam tandon besar dibuang di lapangan Desa Randubango, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Cairan yang menimbulkan bau tersebut diduga dari limbah pabrik.

Keberadaan tiga tandon warna putih berisi cairan limbah tersebut sudah berada di lapangan desa sekitar dua minggu. Lokasi pembuangan limbah sendiri berada di dekat sekolah tepatnya di belakang SDN Randubango.

Selain lokasi pembuangan limbah di dekat sekolah, juga lapangan sendiri berada di dekat perkampungan warga. Tak ayal, bau tak sedap tercium dari limbah yang diduga sengaja dibuang oknum tak bertanggungjawab tersebut. Sehingga mengganggu lingkungan sekitar.

Salah satu warga, Sukri mengaku tidak tahu siapa yang membuang limbah tersebut. "Tidak tahu siapa yang membuang di situ, sudah ada sekitar dua minggu. Baunya juga tidak enak, kasihan anak-anak karena pembuangannya dekat sekolah," ungkapnya, Rabu (7/3/2018).

Masih kata Sukri, tiga tandon berisikan limbah tersebut selain menimbulkan bau tak sedap juga sangat menganggu kesehatan. Dikhawatirkan akan menggangu kesehatan para siswa dan warga yang rumahnya dekat dengan lokasi pembuangan limbah tersebut. [tin/suf]

Tag : limbah

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan