Kedatangan Mendikbud Muhajir Effendy di Sampang Disambut Demo

Senin, 12 Februari 2018 15:00:52
Reporter : Zamachsari
Kedatangan Mendikbud Muhajir Effendy di Sampang Disambut Demo

Sampang (beritajatim.com) - Kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Prof Muhajir Effendy di Kabupaten Sampang disambut demonstrasi oleh para mahasiswa.

Para demonstran melakukan aksi diluar gedung PKPN tempat Mendikbud melakukan pengarahan kepada para Kepala Sekolah Se-Kabupaten Sampang.

Korlap Aksi Lukman Hakim dalam orasinya menilai jika Mendikbud yang baru menjabat satu tahun itu telah gagal memimpin dunia pendidikan. 

Pasalnya tak ada kemajuan yang terjadi di Indonesia dalam hal pendidikan. Bahkan cenderung menurun."Sistem pendidikan diubah padahal tak ada perubahan positif di Indonesia," teriaknya ketika melakukan orasi, Senin (12/2/2018).

Tak hanya itu, jika Mendikbud memimpin hanya untuk sebagai tempat mega proyek bukan untuk membenahi pendidikan di Indonesia.

"Terjadinya kasus meninggalnya guru Budi merupakan potret buruknya pendidikan Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman saat mengamankan aksi mengatakan bahwa pihaknya tak melarang masyarakat ataupun mahasiswa untuk melakukan penyampaian aspirasi.

"Demonstrasi merupakan salah satu bentuk penyampaian pendapat di muka umum tetapi ada aturannya juga yang harus dipenuhi semisal melaporkan pemberitahuan selambat-lambatnya 3 x 24 jam kepada pihak Kepolisian sebelum kegiatan dimulai,"katanya

Sampai berita ini ditulis demonstran masih memadati halaman PKPN dan berusaha untuk berdialoq langsung dengan Mendikbud.[sar/ted]

Tag : penganiayaan

Berita Terkait

Kanal Pendidikan & Kesehatan