Son Kuswadi Resmi Duduki Direktur Poliwangi Banyuwangi

Jum'at, 08 Desember 2017 06:31:50
Reporter : Rindi Suwito
Son Kuswadi Resmi Duduki Direktur Poliwangi Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) - Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) memiliki direktur baru yang dijabat oleh Son Kuswadi, Dr. Eng, untuk periode 2017-2021. Keputusan itu setelah Menristekdikti Mohamad Nasir resmi melantiknya di Auditorium Gedung D, Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta, (5/12/2017).

Penetepan Direktur Poliwangi itu, sesuai dengan berita acara rapat senat tertutup tentang Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi, pada 28 November 2017 lalu. Pemilihan itu dilaksanakan melalui pemungutan suara dengan hasil suara terbanyak.

Dari tiga calon Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi yaitu Dr. Bayu Rudiyanto, S.T., M.Si, dan Dr. Ir. Bagus Putu Yudhia Kurniawan, MP,  dan Son Kuswadi, Dr. Eng, terpilih nama terakhir menjadi pemimpin baru.

Pemilihan itu, disaksikan langsung oleh anggota senat Poliwangi dan Kuasa Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

"Poliwangi ini kalau ingin cepat maju, harus bersatu sevisi untuk menciptakan kualitas mahasiswa maupun dosen yang baik. Kita juga ingin meningkatkan kesejahteraan para pengajar atau dosen dengan berbasis kualitas. Sehingga semakin berkualitas dan akan semakin sejahtera," ungkap Direktur Poliwawangi Son Kuswadi dalam sambutannya, Jumat (8/12/2017).

Di masa awal jabatanya, Son Kuswadi berjanji akan segera membenahi kekurangan di tempatnya yang baru. Termasuk optimalisasi di tubuh Politeknik Negeri Banyuwangi.

"Start di Poliwangi ini adalah stabilisasi dulu baru dilanjutkan dengan optimalisasi," kata mantan Dosen Senior Politeknik Elektronika Negeri Surabaya ini.

Sebelumnya, bersamaan dengan dilantiknya Direktur Poliwangi Son Kuswadi, Menristekdikti juga melantik Rektor Universitas Nusa Cendana, Fredrik Lukas Benu, Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri. [rin/suf]

Tag : poliwangi

Berita Terkait

Kanal Pendidikan & Kesehatan