3 Sekolah Wakili Gresik di LSS Jatim

Kamis, 07 Desember 2017 18:44:29
Reporter : Deni Ali Setiono
3 Sekolah Wakili Gresik di LSS Jatim

Gresik (beritajatim.com) - Tiga sekolah asal Gresik mewakili di ajang lomba
lingkungan sekolah sehat (LSS) tingkat Provinsi Jawa Timur. Tiga lembaga sekolah tersebut masing-masing Taman Kanak-Kanak (TK) ABA 9 Sidayu, Sekolah Dasar (SD) Muhammaddiyah 2 Manyar, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kedamean.

Sebelum mengikuti ajang LSS, ketiga sekolah terlebih dulu menjalani tahap penilaian yang dilakukan tim LSS asal Jawa Timur.

"Kami sadar, lomba ini tak hanya tanggung jawab pihak sekolah. Melainkan semua pihak, termasuk OPD sebagai pembina untuk memperbaiki semua kekurangan," ujar Bupati Sambari Halim Radianto, Kamis (7/12/2017).

Ia menambahkan, meski menjalani penilaian ketiga sekolah yang kami pilih menjalani penilaian. Dirinya, menginginkan tim juri memberikan usulan serta perbaikan sebelum menuju ke babak selanjutnya.

"Kalau bisa ada usulan perbaikan sehingga tidak hanya dinilai begitu saja," tambahnya.

Sementara, ketua tim juri LSS Patriana Diah menyatakan bahwa selama ini Kabupaten Gresik selalu aktif sehingga setiap tahun ikut lomba ini dan tidak pernah absen.

"Saya yakin kalau peserta dari Gresik ini selalu baik dan sering meraih juara baik regional maupun nasional. Namun demikian, kami tetap menilai di lapangan sesuai indikator yang sudah ditetapkan.  Ada tiga hal indikator penilaian, di antaranya adanya pendidikan kesehatan, adanya pelayanan kesehatan, dan adanya pembinaan lingkungan sekolah sehat," tandasnya.

Patriana Diah juga mengungkapkan, bahwa hasil juara pertama tingkat Provinsi Jawa Timur otomatis akan mewakili Jawa Timur untuk penilaian pada Lomba LSS tingkat nasional.

"Otomatis yang terbaik mewakili Jawa Timur," ungkapnya. [dny/but]

Tag : sekolah

Berita Terkait

Kanal Pendidikan & Kesehatan