PMI Pamekasan Kumpulkan 97 Kantong dalam HUT 69 Kodam Brawijaya

Kamis, 07 Desember 2017 14:30:08
Reporter : Samsul Arifin
PMI Pamekasan Kumpulkan 97 Kantong dalam HUT 69 Kodam Brawijaya

Pamekasan (beritajatim.com) - Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan mengumpulkan sebanyak 97 kantong dalam kegiatan donor darah yang digelar di area Monumen Arek Lancor, Kamis (7/12/2017).

Kegiatan tersebut digelar berkat kerjasama antara Kodim 0826 dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Ke-69 Kodam Brawijaya.

Dalam kegiatan sosial kemanusiaan tersebut, sejumlah anggota dari jajaran Kodim 0826, Yonif 516, Polres, Persit hingga Brimob. Bahkan Dandim 0826 Letkol Inf Nuryanto dan Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, juga ikut berpartisipasi mendonorkan darah.

"Kegiatan donor darah dalam rangka HUT Ke-69 Kodam Brawijaya, clossing kita mengumpulkan sebanyak 97 kantong," kata Ketua UTD PMI Pamekasan Achmad Syafirullah kepada beritajatim.com.

Diakuinya, jumlah tersebut lebih sedikit dari target yang dicanangkan. Namun pihaknya tetap bersyukur sekaligus mengapresiasi sikap dan langkah jajaran Kodim dan Polres Pamekasan. "Target kita 100 kantong, tapi alhamdulillah hanya kurang tiga kantong dari target awal," ungkapnya.

"Dengan kegiatan ini tentu kami berharap agar kedepan terus terjalin kerjasama ini, tentunya sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kemanusiaan kita dengan membantu sesama," pungkasnya. [pin/kun]

Tag : pmi pamekasan

Berita Terkait

Kanal Pendidikan & Kesehatan