Mahasiswa Praktik Mengkafani Janazah

Jum'at, 13 Oktober 2017 07:06:10
Reporter : Samsul Arifin
Mahasiswa Praktik Mengkafani Janazah

Pamekasan (beritajatim.com) - Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMA Prodi) IPS STAIN Pamekasan menggelar kegiatan praktik mengkafani janazah atau Tajhizul Mayit, Kamis (12/10/2017).

Kegiatan yang digelar di masjid kompleks kampus yang beralamat di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan tersebut dihadiri sejumlah mahasiswa. Khususnya mahasiswa HIMA Prodi IPS beserta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMABA STAIN Pamekasan.

Dalam kesempatan itu, juga tampak hadir salah satu dosen STAIN Pamekasan Ahmad Ghazali sekaligus sebagai narasumber pada kegiatan praktik Tajhizul Mayit yang digelar mahasiswa.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya untuk memberikan bekal bagi para mahasiswa agar mengatahui sekaligus memahami seputar praktik mengkafani janazah," kata salah satu pengurus DPD IMABA STAIN Pamekasan.

Tidak hanya itu, pihaknya mengaku sengaja menggelar kegiatan tersebut demi kembali mengingatkan beberapa materi yang tentunya jarang didapat dalam bangku kuliah. "Kami sengaja pilih kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pengabdian sebagaimana tertuang dalam tridharma perguruan tinggi," ungkapnya.

"Jadi kegiatan ini semata-mata bekal sekaligus mengingatkan kembali hal penting yang harus kita pahami, terlebih saat kelak kita terjun di masyarakat sebagai bentuk pengamalan dari ilmu yang kita pahami," jelasnya. [pin/suf]

Tag : stain pamekasan

Berita Terkait

Kanal Pendidikan & Kesehatan