Sekolah di Ponorogo Belum Siap Masuk 5 Hari

Jum'at, 29 September 2017 09:28:06
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Sekolah di Ponorogo Belum Siap Masuk 5 Hari

Ponorogo (beritajatim.com) - Walaupun menteri Pendidikan dan Kebudayaan mencanangkan program 5 hari masuk sekolah. Rupanya di Kabupaten Ponorogo belum siap. Hal ini, mengacu pada keputusan gubernur yang menangguhkan. Pun Bupati Ponorogo menangguhkan hal tersebut.

"Ponorogo tidak ada sekolah yang masuk lima hari. Semuanya masih enam hari. Sesuai petunjuk gubernur maupun bupati," kata Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Tutut Erliana kepada beritajatim.com, Jumat  (29/9/2017).

Dia mengaku, di Ponorogo belum mampu untuk menjalankan sekolah lima hari. Jika dilihat sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah di Ponorogo. Dia menjelaskan, misalnya lima hari kerja, sekolah harus memikirkan ruang indoor di sekolah. "Biasanya kan olahraga pada jam 13.00-16.00 WIB. Jika lima hari kerja berarti hanya 20 jam saja," katanya.

Selain itu, Tutut mengatakan, harusnya ada keamanan yang esktra, karena sekolah hanya lima hari. Entah petugas ditambah atau sistem lain. "Tapi yang jelas Ponorogo belum bisa menerapkan itu. Sambil menunggu keputusan gubernur, kami bersiap-siap," pungkasnya. [mit/suf]

Tag : full day school

Berita Terkait

Kanal Pendidikan & Kesehatan