Ribuan Santri Sambut Kedatangan Peraih Medali Emas AKSIOMA

Minggu, 13 Agustus 2017 11:13:53
Reporter : Samsul Arifin
Ribuan Santri Sambut Kedatangan Peraih Medali Emas AKSIOMA
Ribuan santri Pondok Bata-bata Pamekasan. [Foto: samsul/bj.com]

Pamekasan (beritajatim.com)--Ribuan santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (MUBA) menyambut kedatangan Asyraful Anam, peraih medali emas pada ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2017 yang digelar di Yogyakarta.

Penyambutan terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah (MA) MUBA tersebut, dilakukan di halaman madrasah di kompleks pesantren yang beralamat di Dusun Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Minggu (13/8/2017).

Tidak hanya itu, sejumlah dewan asatidz maupun dewan pengurus juga tidak mau ketinggalan untuk memberikan sambutan bagis siswa yang berhasil mengharumkan nama pesantren maupun nama baik Jawa Timur di kancah nasional.

"Alhamdulilah dengan prestasi ini tentunya kami sangat bangga dan berharap siswa lainnya juga bisa berprestasi seperti yang ditorehkan oleh Asyraful Anam," kata Kepala MA Mambaul Ulum Bata-Bata Muzammil Imron.

Tidak hanya itu, prestasi tersebut juga diharapkan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Asyraful Anam. Tidak terkecuali bagi santri dan siswa lain di pesantren yang lebih akrab dengan sebutan Bata-Bata itu.

"Selain berbangga dengan prestasi ini, tentu kami berharap agar kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi. Tidak hanya di tingkat nasional, level international juga harus menjadi impian kita bersama," tegas pria yang juga menjadi dosen di STAI Al-Khairat Pamekasan itu.

Asyraful Anam sukses mengharumkan nama Provinsi Jawa Timur, khususnya kabupaten Pamekasan dengan raihan medali emas melalui lomba kaligrafi tingkat MA katagori Putra.

Ia berhasil mengalahkan dua delegasi asal Borneo, yakni Muhammad Akmal Gifary delegasi MA Asy-Syifa Kalimantan Timur yang meraih medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih Abdurrahim delegasi MAN 2 Tabalong, Kalimantan Selatan. [air/pin]

Tag : pesantren, bata-bata, aksioma

Berita Terkait

Kanal Pendidikan & Kesehatan