Cak Lontong dan Tukul 'Titipkan' Anak Timba Ilmu di Unair

Rabu, 02 Agustus 2017 21:36:13
Reporter : Fahrizal Tito
Cak Lontong dan Tukul 'Titipkan' Anak Timba Ilmu di Unair

Surabaya (beritajatim.com) - Agar bermanfaat bagi bangsa dan negara, dua pelawak ibu kota yakni Cak Lontong Dan Tukul Arwana menitipkan putra-putrinya menimba ilmu di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Keinginan tersebut disampaikan langsung Lies Hartono nama asli Cak Lontong saat menghadiri pengukuhan mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 di Gedung Acc Kampus C Unair, Rabu (2/8/2017).

“Ini adalah kesempatan luar bisa, karena belum tentu semua orang bisa mendapatkan kesempatan baik ini. Saya berharap semua mahasiswa bisa menimba ilmu dengan sebaik-baiknya di tempat pendidikan terbaik ini,” ujar Cak Lontong.

"Begitu juga bagi putra saya, Fariez Luhur Prihastama alhamdulillah diterima di Fakultas Hukum Unair. Mudah-mudahan bisa menyelesaikan studinya dengan baik agar kelak beguna bagi bangsa dan negara," imbuh Cak Lontong dalam memberikan semangat pada maba Unair.

Tukul Arwana yang datang sebagai perwakilan orangtua, mengatakan. Bahwa putrinya yang bernama Novita Eka Afriana, dan berhasil menjadi maba program studi Sosiologi, FISIP Unair. atas pilihannya sendiri tanpa ada arahan darinya.

"Memang sempat berkonsultasi pada saya, tapi saya sarankan kuliah di Jakarta aja, Namun dia kekeh ingin berkuliah di Unair. Malah saya yang dikatain, Yang mau kuliah saya atau ayah?” Maksud saya kan, lebih dekat. Tapi dia bilang ingin mandiri,” terang Tukul.

Ia mengaku tak memiliki kekhawatiran yang berlebih kepada sang putri. Menurutnya, Novita sudah bertekad ingin mandiri. Ditambah, anak laki-lakinya, kakak Novita bekerja di Polda Jatim dan tinggal di Surabaya.

“Ada kakaknya di Polda Jatim. Tapi dia mandiri, saya bilang jangan suka manja-manjaan. Harus berani mandiri karena itu sudah pilihan kamu. Kalau saya kuliah di UAS, Universitas Alam Semesta,” candanya.

Selain itu, Tukul juga berpesan kepada seluruh mahasiswa baru agar kuliah dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan masa muda sebaik mungkin.

“Untuk mahasiswa baru, kuliah yang benar, belajar yang rajin, manfaatkan masa muda sebelum masa tua datang. Sosialisasi dengan teman-teman yang baik. Hidup sederhana tapi berkualitas. Menjaga adab dan sopan santun,” tandas Tukul. [ito/but]

Tag : unair

Berita Terkait

Kanal Pendidikan & Kesehatan