Jika Mahasiswa UB, Admin Grup Gay Terancam Sanksi Berat

Rabu, 26 Juli 2017 00:51:56
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Jika Mahasiswa UB, Admin Grup Gay Terancam Sanksi Berat

Malang (beritajatim.com) - Pihak Universitas Brawijaya (UB) atau Unbraw melalui Ketua tim Advokasi Universitas Brawijaya, Prija Djatmiko mengatakan saat ini pihak kampus sudah menyiapkan sanksi bagi admin grup 'Persatuan Gay Universitas Brawijaya'.

"Jika admin grup merupakan mahasiswa Universitas Brawijaya, akan langsung diberhentikan status sebagai mahasiswa dan diproses secara hukum. Kalau iya akan kita pecat kalau itu mahasiswa UB," kata Prija, Selasa (25/7/2017).

Pihak kampus mengaku belum mengetahui identitas admin grup LGBT itu. Selain menurunkan tim internal kampus, pihak UB menyerahkan proses penyelidikan ke tim Cyber Crime Polres Malang Kota dan Polda Jatim.

"Kalau alumni akan kita tuntut hukum, pencabutan sebagai alumni juga bisa. Meski akun sudah ditutup proses hukum tetap berjalan," ujar Prija.

Grup Persatuan Gay Universitas Brawijaya merupakan grup tertutup di media sosial facebook. Prija mengatakan selain di grup facebook komunitas gay juga membuat grup Whatsapp jumlah anggota yang terlacak sekitar 1.048 orang. [luc/suf]

Tag : universitas brawijaya

Berita Terkait

Kanal Pendidikan & Kesehatan