Akun Grup 'Persatuan Gay Universitas Brawijaya' Dilaporkan ke Polisi

Selasa, 25 Juli 2017 23:47:04
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Akun Grup 'Persatuan Gay Universitas Brawijaya' Dilaporkan ke Polisi

Malang (beritajatim.com) - Universitas Brawijaya (Unibraw) secara resmi melaporkan akun grup facebook 'Persatuan Gay Universitas Brawijaya' ke Polres Malang Kota, Selasa (25/7/2017).

Ketua tim Advokasi Universitas Brawijaya, Prija Djatmiko mengatakan, pihaknya resmi melapor ke Polres Malang Kota untuk menulusuri admin grup LGBT itu. Pihak Universitas Brawijaya juga meminta bantuan tim Cyber Crime Polda Jatim.

"Ini merupakan bentuk pelanggaran hukum sesuai UU ITE Pasal 45 dan KUHP Pasal 310 karena mencemarkan nama baik universitas. Kami resmi melaporkan ke Polresta Malang dan Polda Jatim. Kami minta bantuan tim cyber crime," kata Prija.

Prija menyebut, keberadaan grup gay membuat orangtua mahasiswa dan alumni mengecam pencatutan nama kampus oleh grup LGBT itu. Rektor Universitas Brawijaya M Bisri juga meminta tim Informasi dan Teknologi bergerak mengungkap identitas admin grup Gay.

"Jika di kampus ada yang menganut LGBT itu hak pribadi. Tetapi pihak kampus tidak akan mentolerir organisasi intra kampus untuk melakukan itu dan tidak mengizinkan segala bentuk LGBT," tandasnya. [luc/suf]

Tag : universitas brawijaya

Berita Terkait

Kanal Pendidikan & Kesehatan