Prodi Baru Teknik Kimia Unej akan Manfaatkan Produk Pertanian

Rabu, 21 Juni 2017 21:34:31
Reporter : Oryza A. Wirawan
Prodi Baru Teknik Kimia Unej akan Manfaatkan Produk Pertanian

Jember (beritajatim.com) - Fakultas Teknik Universitas Jember di Kabupaten Jember memiliki program studi baru, Teknik Kimia. Program studi ini berupaya mengembangkan pengetahuan tentang energi terbarukan.

Hal ini dikemukakan salah seorang dosen Program Studi Teknik Kimia, Boy Arief Fachry, sebagaimana dilansir Bagian Humas dan Protokoler Universitas Jember, Rabu (21/6/2017). "Salah satunya kami akan fokus pada pengolahan dan pemanfaatan produk pertanian serta perkebunan menjadi produk biokimia dan biomassa yang ramah lingkungan," katanya.

Menurut Boy, pada masa mendatang, energi terbarukan akan menggantikan bahan bakar berbasis fosil. "Misalnya saja sekam padi menjadi bioetanol dan sebagainya. Keunikan ini yang membedakan Program Studi Teknik Kimia Universitas Jember dengan yang lainnya," kata dosen lulusan University of Groningen, Belanda, ini.

Selain prodi ini, Unej juga membuka dua prodi baru, yakni Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota di Fakultas Teknik dan Pendidikan Geografi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). [wir]

Tag : unej

Berita Terkait

Kanal Pendidikan & Kesehatan