Kini Universitas Jember Punya Prodi Perencanaan Wilayah Kota

Rabu, 21 Juni 2017 16:12:07
Reporter : Oryza A. Wirawan
Kini Universitas Jember Punya Prodi Perencanaan Wilayah Kota

Jember (beritajatim.com) - Universitas Jember di Kabupaten Jember kini memiliki Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota di Fakultas Teknik. Selain prodi ini, Unej juga membuka dua prodi baru, yakni Teknik Kimia di Fakultas Teknik dan Pendidikan Geografi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota dibuka salah satunya untuk mengisi kebutuhan tenaga perencana wilayah dan kota yang masih minim di Indonesia. "Harapannya akan muncul penyusun Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) yang handal," kata Dr. Dewi Junita, dosen Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), sebagaimana dilansir Bagian Humas dan Protokoler Universitas Jember, Rabu (21/6/2017).

Unej telah menggandeng Asosiasi Sekolah Perencanaan Indonesia (ASPI) untuk menyusun kurikulum yang sesuai dengan kondisi perkembangan Indonesia. Salah satu kompetensi lulusan Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Jember adalah mampu merencanakan kawasan pertanian industrial.

Sementara itu, pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Besuki Raya (SBMPTBR) diperpanjang hingga 3 Juli 2017. Perpanjangan ini dimaksudkan agar para calon pendaftar memiliki keleluasaan untuk melaksanakan proses pembayaran dan pendaftaran yang diselenggarakan secara on line. Sementara untuk mengantisipasi masa libur Hari raya Idul Fitri dimana bank tengah libur, para calon peserta SBMPTBR dapat membayar melalui ATM Bank Mandiri. Ujian SBMPTBR sendiri akan dilaksanakan pada 8 Juli 2017. [wir/but]

Tag : unej

Berita Terkait

Kanal Pendidikan & Kesehatan