42.622 Siswa SD/MI Surabaya Ikuti US Hari Pertama

Senin, 15 Mei 2017 21:19:15
Reporter : Fahrizal Tito
42.622 Siswa SD/MI Surabaya Ikuti US Hari Pertama

Surabaya (beritajatim.com) - Hari pertama pelaksanaan ujian sekolah (US) tingkat SD/MI diikuti oleh 42.622 siswa se-Surabaya. Kegiatan yang berlangsung pada Senin (15/05/2017) melibatkan 860 lembaga dengan rincian 710 SD dan 150 MI berjalan dengan lancar.

"Mulai dari distribusi soal dari polsek ke sub rayon, hingga berlangsungnya pelaksanaan US berjalan dengan lancar," tutur Sudarminto Plt. Kabid Sekolah Dasar Dispendik. di Surabaya, Senin (15/5/2017).

Persiapan dalam mensukseskan pelaksanaan US telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, mulai dari penyusunan soal hingga membekali anak dengan try out.
"Kami berharap para sudah terlatih dan mampu mengerjakan soal dengan baik, sehingga memperoleh hasil yang optimal nantinya," ungkapnya.

Ia berpesan, agar para ketua subrayon untuk menginstruksikan para pengawas ruangan agar menjalankan pos dan juknis US dengan baik, "Termasuk juga melakukan pengecekan terhadap barang bawaan siswa," himbaunya.

Senada dengan Sudarminto, Sastro, S.Pd.M.Pd menerangkan bahwa untuk membekali siswa agar siap US, selain mengerjakan 34 paket soal try out dari Dispendik, pihaknya juga memberikan tambahan jam kepada siswa kelas VI. "Usai pulang sekolah mereka mendapatkan pendampingan materi dari guru sampai pukul 14.00 siang," tuturnya.

Kepala SDN Babatan tersebut menyampaikan sebelum pelaksanaan US dimulai pengawas ruang memberikan pengarahan kepada siswa mulai dari pengisian daftar hadir sampai dengan proses pengisian LJK sesuai dengan aturan dan juknis pos. (ito/kun)

Tag : unbk, unas, sd

Berita Terkait

Kanal Pendidikan & Kesehatan