ZTE Wujudkan MASH Classroom di Universitas Brawijaya Malang

Senin, 08 Mei 2017 14:24:14
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
ZTE Wujudkan MASH Classroom di Universitas Brawijaya Malang
Rektor Universitas Brawijaya, Mohamad Bisri bersama perwakilan ZTE Indonesia

Malang (beritajatim.com) - ZTE Indonesia perusahaan besar penyedia solusi telekomunikasi dan teknologi bekerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang bersama-sama mengembangkan pendidikan di Indonesia.

Universitas Brawijaya menjadi kampus pertama di Asia Tenggara yang diajak kerjasama oleh ZTE dengan meluncurkan Multimedia Auto Recording Smart Hybrid Learning (MASH) Classroom.

MASH Classroom merupakan metode baru dalam proses belajar mengajar. Jika biasanya dosen dan mahasiwa melakukan praktik belajar mengajar dengan cara konvensional kali ini akan menggunakan teknologi.

"Saat pertama kali saya ditawari saya penasaran jangan hanya ide tapi wujudnya seperti apa, begitu di presentasikan ternyata sesuai dengan keinginan saya," kata Rektor Universitas Brawijaya, Mohamad Bisri, Senin (8/5/2017).

Dengan MASH Classroom dosen lebih efektif dalam menyampaikan materi mata kuliah. Sebab dengan teknologi yang menggunakan kamera dan tersingkronisasi hingga 4  kelas dosen cukup berada disatu ruangan untuk menjelaskan mahasiswa yang berada di 4 kelas.

"Ini pengajaran modern memudahkan dosen dan mahasiswa pelan-pelan semua fakultas akan saya terapkan semuanya," ujar Mohamad Bisri.

Materi dan konten pembelajaran yang dihasilkan MASH Classroom dapat diakses oleh mahasiswa dengan berbagai gadget, yang dimiliki seperti laptop, tablet maupun handphone. (luc/ted)

Tag : universitas brawijaya

Berita Terkait

Kanal Pendidikan & Kesehatan