Ketua DPR RI Beri Semangat Ratusan Pasien Katarak

Senin, 17 April 2017 18:59:54
Reporter : Yusuf Wibisono
Ketua DPR RI Beri Semangat Ratusan Pasien Katarak

Jombang (beritajatim.com) - Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) menjenguk ratusan pasien operasi katarak di RS Unipdu Medika Jombang, Senin (17/4/2017). Dalam kesempatan itu, Setnov memberikan semangat kepada para pasien agar segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti sediakala.

Begitu memasuki halaman RS Unipdu Medika, Setnov beserta rombongan langsung disambut Bupati Jombang yang juga Ketua DPD Partai Gokar Jatim Nyono Suharli Wihandoko. Nampak pula Direktur RS Unipdu Medika dr Zulfikar As'ad (Gus Ufik), serta Wakil Direktur UmumZahrul Azhar atau Gus Hans.

Selanjutnya, Setnov mendatangi pasien katarak satu persatu. Para pasien katarak itu berjajar di kursi yang sudah disiapkan. Orang nomor satu di DPR RI itu sempat terlibat obrolan dengan para pasien. Mulai menanyakan kondisi kesehatan hingga mendoakan agar pasien cepat sembuh.

"Semoga operasinya segera sembuh. Sehingga kembali bisa melihat. Selanjutnya bisa bekerja untuk memenuhi nafkah keluarga," ujar Setnov sembari menepuk bahu salah satu pasien.

Dalam sambutannya, Setnov memberikan apresiasi kepada panitia operasi katarak. Apalagi operasi 'seribu pasang mata' tersebut dilakukan secara gratis. Para pasien tidak dipungut biaya sepeserpun.

Secara khusus, Setnov mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jombang Nyono Suharli, RS Unipdu Medika,  Perkumpulan INTI (Indonesia Tionghoa), lembaga 'A New Vision' asal Singapura dan Yayasan Baitul Al-Khairiyah, yang telah bahu membahu menggelar acara operasi gratis tersebut.

"Semoga apa yang telah dilakukan oleh Jombang ini dicontoh oleh kabupaten lain. Hal itu mengingat penderita katarak di Indonesia cukup tinggi. Jika setiap kabupaten menggelar operasi seperti ini, maka jumlah penderita katarak bisa berkurang," ujarnya. [suf]

Tag : katarak, unipdu

Berita Terkait

Kanal Pendidikan & Kesehatan