Apakah Tidur Anda Sudah Sehat?

Rabu, 25 Januari 2017 17:01:33
Reporter : -
Apakah Tidur Anda Sudah Sehat?
Foto Ilustrasi

New York (beritajatim.com) - Tidur sangat memainkan peran penting dalam kesehatan dan kehidupan Anda. Setiap individu memiliki kebutuhan tidur yang sehat bagi tubuh dan pikiran yang sehat.

Mengutip dari zeenews, Rabu (25/01/2017), tidur yang baik tidak hanya membuat Anda merasa lebih baik, memberikan banyak manfaat kesehatan dan menyegarkan pikiran. Itu bahkan dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas Anda.

Tapi bagaimana Anda bisa tahu apakah Anda benar-benar mendapatkan tidur yang sehat?

Menurut peneliti, orang-orang yang jatuh tertidur dalam waktu 30 menit atau kurang dan bangun tidak lebih dari sekali di malam memenuhi syarat untuk beberapa manfaat kesehatan yang berhubungan dengan nyenyak.

Tidur lebih banyak waktu sementara di tempat tidur (setidaknya 85 persen dari total waktu) dan terjaga selama 20 menit atau kurang setelah awalnya jatuh tertidur. Ini adalah penentu utama lainnya baik kualitas tidur yang dikeluarkan oleh US non-profit National Sleep Foundation (NSF).
(NSF).

Peneliti yang menggunakan perangkat teknologi di rumah atau gadget dipakai sepanjang tidur atau ditempatkan di tempat tidur berdiri, untuk menganalisa jumlah tidur yang mendalam dan cahaya orang mendapatkan setiap malam. Kemudian, seberapa sering orang bangun dan berpaling di tempat tidur.

"Jutaan orang Amerika yang tidur pengguna teknologi. Perangkat ini memberikan sekilas ke satu tidur alam semesta, yang sebaliknya tidak diketahui dan menyediakan konsumen dengan sumber daya yang diperlukan untuk memahami tidur mereka," kata Max Hirshkowitz, Ketua di NSF.

Menurut NSF's sleep health index, sebanyak 27 persen orang mengambil lebih dari 30 menit, rata-rata untuk jatuh tertidur.

Kurang tidur dapat menyebabkan gangguan penilaian, depresi, masalah jantung, obesitas dan drastis pengurangan secara umum kesejahteraan individu. [but]

Tag : tips kesehatan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan