Sanitasi Warga Ditarget Kelar 2020

Selasa, 08 Maret 2016 21:08:30
Reporter : Shohibul Hujjah
Sanitasi Warga Ditarget Kelar 2020

Pasuruan (beritajatim.com) - Pemerintah Kota Pasuruan menargetkan pada tahun 2020 nanti, sanitasi untuk ribuan warga setempat akan bisa terpenuhi dengan baik.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PU Kota Pasuruan, Gustap Purwoko saat menjadi salah satu pembicara, dalam acara Sosialisasi Pembangunan Sanitaai dan Air Minum tahun 2016 dan Sekolah Lapangan oleh Improvement through Networking Support (IWINS) USAID.

"Pada tahun 2020 nanti Pemerintah Kota Pasuruan menargetkan 100 persen kebutuhan warga soal sanitasi akan terpenuhi. Jangan sampai ada warga yang kesulitan akses sanitasi," ucapnya kepada beritajatim.com saat ditemui seusai acara, Selasa (8/3/2016).

Ia menjelaskan bahwa dari data yang dimiliki pihaknya, saat ini warga yang masih belum memiliki akses sanitasi ada sekitar tiga ribu lebih kepala keluarga (KK). Sedangkan warga yang sudah memiliki sanitasi hingga 2016 ini ada sebanyak 36.254 KK.

"Sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Maka target kami itu harus bisa terlaksana dari sekarang hingga  tahun 2019. Dan semoga nanti bisa terlaksana sesuai target," pungkasnya. [oci/but]

Tag : kesehatan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan