SGRP Pamekasan Terus Bersolek

Sabtu, 05 Januari 2019 10:56:32
Reporter : Samsul Arifin
SGRP Pamekasan Terus Bersolek

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan bersama Madura United FC melakukan pembenahan dan mempercantik Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan.

Pembenahan stadion yang diresmikan sejak 2016 lalu, difokuskan di sektor ruang ganti pemain, lorong hingga bench pemain. Bahkan di ruang ganti pemain juga tampak terlihat perubahan mencolok dibandingkan tampilan sebelumnya.

\"Ruang ganti pemain dipercantik, bench dan lorong pemain nantinya akan ditata dengan buka tutup. Saat ini proses pengerjaan sudah mulai berjalan, dan kami berharap pembenahan ini bisa selesai sebelum digunakan dalam pertandingan resmi,\" kata Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Mohammad Alwi, Sabtu (5/1/2019).

Proses pembenahan tersebut mengalami banyak perubahan di sektor ruang ganti pemain, mulai dari penataan lampu hingga locker room. \"Area ruang ganti yang semula belum memiliki toilet urinal saat ini sudah dibangun, baik di ruang ganti tuan rumah maupun tim tamu,\" ungkapnya.

\"Sementara untuk banch pemain yang kami tahu hampir menyerupai bench di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali) dan Stadion Gelora Bung Karno (SGBK) Jakarta,\" jelas pria yang juga menjabat sebagai Panitia Pelaksana Pertandingan Madura United FC.

Stadion yang menjadi markas Madura United FC dan Persepam, semula sempat mendapat warning dari PSSI dan bahkan sempat tidak bisa digunakan untuk kompetisi Liga 1 pasca menggelar Piala Presiden 2017 lalu.

Hanya saja, kerja keras Pemkab Pamekasan, pihak sponsor hingga partisipasi Manajemen Madura United FC dalam melakukan pembenahan SGRP Pamekasan, akhirnya bisa diloloskan dan ditempati pertandingan Liga 1. [pin/but]

Tag : madura united

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga