Persela Ingin Pinjam Zola dan Dendy Lagi

Jum'at, 04 Januari 2019 17:16:33
Reporter : Deni Ali Setiono
Persela Ingin Pinjam Zola dan Dendy Lagi

Lamongan (beritajatim.com) - Persela Lamongan berkeinginan memperpanjang status pinjaman terhadap Gian Zola dan Dendy Sulistyawan. Manajemen menilai kedua pemain tersebut berkonstribusi banyak terhadap tim yang berjuluk laskar \'Joko Tingkir\'.

Gian Zola dan Dendy Sulistyawan menjadi bagian dari Persela di kompetisi Liga 1 2018, walaupun hanya setengah musim saja. Dua sosok pemain Persib Bandung dan Bhayangkara FC itu bergabung dengan Persela pada akhir Juli 2018 menjelang putaran kedua Liga 1 bergulir. Mereka sebelumnya tidak mendapat menit bermain yang cukup.

Pelatih Persela Aji Santoso tak ragu memberi kesempatan bermain bagi keduanya. Salah satu contoh, saat mereka menjalani debut di Persela ketika menjamu Persipura Jayapura 29 Juli 2018, Dendy memborong 3 gol Persela. Gol kedua Dendy berkat umpan matang dari Gian Zola.

\"Penampilan kedua pemain itu sangat apik, kalau diperbolehkan kami berkeinginan memperpanjang masa pinjaman,\" ujarnya, Jumat (4/01/2019).

Sementara itu, Manajer Persela Edy Yunan Achmadi mengatakan, terkait dengan dua pemain ini, pihaknya akan
menjalin komunikasi terlebih dahulu dengan manajemen klub asal. Baik Zola di Persib Bandung dan Dendy di Bhayangkara FC di musim 2019 diharap bisa bermain di Persela.

\"Gian Zola termasuk gelandang kreatif. Meski usianya masih sangat muda, yakni 20 tahun, Zola bisa cepat beradaptasi dengan rekannya. Zola yang dua tahun lebih muda dari Dendy, mendapat kesempatan bermain 16 kali, 12 pertandingan di antaranya jadi starter,\" ungkapnya.

Meski tak menyumbangkan gol, lanjut Yunan Achmadi, pemain kidal itu telah mencatatkan lima assist. Sebagian besar dikonversi menjadi gol oleh Dendy Sulistyawan, yang telah menyumbang sembilan gol di Persela musim 2018.

\"Kemampuan Zola dan Dendy cukup menonjol selama di Persela. Zola catat 5 assist dan Dendy mencetak 9 gol. Itu catatan fantastis bagi keduanya di usia yang sangat muda,\" pungkasnya. [dny/but]

Tag : persela

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga