Musim 2019, Madura United Bertabur Bintang

Rabu, 02 Januari 2019 13:02:21
Reporter : Samsul Arifin
Musim 2019, Madura United Bertabur Bintang

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC menjadi salah satu tim kontestan Liga 1 paling aktif pada bursa transfer tahun ini, guna menyongsong ketatnya persaingan kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang.

Tercatat saat ini tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sudah mengikat sebanyak 16 pemain sebagai bagian dari keluarga besar Madura United musim depan, mereka pemain yang dipersiapkan di posisi masing-masing sesuai dengan kebutuhan tim.

Langkah tersebut dilakukan mulai dari melepas seluruh pemain pasca kompetisi Liga 1 musim 2018 berakhir, sekalipun terdapat beberapa pemain musim lalu yang kembali diikat berdasar hasil evaluasi manajemen bersama jajaran tim pelatih.

Bahkan manajemen juga kembali memanggil wajah lama untuk kembali memperkuat tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, yakni Dane \'Batman Face\' Milovanovic yang sempat dilepas pada musim 2018 lalu.

Tidak hanya itu, keseriusan Madura United menyongsong kompetisi mendatang juga terbilang cukup mempuni. Sebab rekrutan baru tidak hanya berstatus bintang, tapi juga berlebel tim nasional (timnas).

Semisal sektor penjaga gawang, sosok Mohammad Ridho Djazuli dan Satria Tama Hardianto merupakan kiper andalan timnas Indonesia U23. Ditambah Andik Vermansyah dan Zulfiandi yang kehadirannya menyorot perhatian publik, terlebih sosok Andik Vermansyah yang gencar diberitakan bakal kembali ke pelukan Persebaya Surabaya.

Langkah tersebut kemungkinan besar diambil karena faktor kegagalan musim lalu yang hanya finish di posisi tujuh klasemen akhir, jauh dari ekspektasi juara atau finish di posisi tiga besar klasemen guna berkompetisi di ajang Asia.

Tidak menutup kemungkinan, komposisi skuad musim depan bakal menjadi komposisi terbaik bagi tim yang bertransformasi sejak 10 Januari 2016 khsusunya sejak diakuisisi Presiden Klub Achsanul Qosasi. [pin/kun]

Berikut Formasi Sementara Madura United FC:

Kiper: Mohammad Ridho Jazulie, Satria Tama Hardianto
Bek: Al-Fath Fathier, Andik Rendika Rama, Fachruddin Aryanto, Fandri Imbiri, Guntur Ariyadi, Rifad Marasambesy
Tengah: Asep Berlian, Dane Milovanovic, Irsan Lestaluhu, Slamet Nurcahyo, Zulfiandi
Depan: Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Zah Rahan Krangar

Tag : madura united, liga 1

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga