Piala Indonesia

Persela Cukur Persekaba 6-0

Jum'at, 21 Desember 2018 18:14:50
Reporter : Deni Ali Setiono
Persela Cukur Persekaba 6-0

Lamongan (beritajatim.com) - Persela Lamongan mencukur Persekaba Badung dengan skor telak 6-0 di laga lanjutan Piala Indonesia yang digelar di Stadion Surajaya, Jumat (21/12/2018). Keenam gol Persela diciptakan oleh Agung Pribadi menit ke 5, Dendy Sulistyawan menit ke 7 dan 63. Selanjutnya, Syahroni menit ke 21, Saddil Ramadani menit ke 37 (penalti), M.Zaenuri di menit ke 72

Sejak kick babak pertama, kedua kesebelasan masih meraba-raba kekuatannya. Peluang pertama diperoleh Persela melalui Ghifari Vaiz. Sayang, tandukannya masih melintas di atas mistar Persekaba.

Persela akhirnya mencetak gol melalui Agung Pribadi menit ke 5 memanfaatkan tendangan bebas Dendy Sulistyawan. Kedudukan menjadi 1-0 untuk Persela.

Persela kembali mencetak gol keduanya menit ke 7 melalui Dendy Sulistyawan. Sehingga, skor menjadi 2-0.

Terus ditekan Persela, Persekaba memberikan perlawanan. Tim asal Bali itu, memperoleh peluang pertamanya melalui I Gede Yudiantara saat tendangan jarak jauhnya masih mampu ditepis kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Persela kembali menambah gol ketiganya melalui Syahroni di menit ke 21. Kedudukan berubah lagi menjadi 3-0.

Menjelang babak kedua berakhir, Persela mendapat penalti setelah pemain belakang Persekaba hands ball di kotak penalti. Eksekusi yang dilakukan Saddil Ramadani di menit 37 mampu memperdaya kiper Persekaba. Skor pun berubah lagi menjadi 4-0.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan sementara 4-0 untuk Persela.

Memasuki babak kedua Persela masih menekan pertahanan Persekaba. Hasilnya, kapten Persela Bihrul Walidain nyaris menambah gol. Sayang, tendangannya masih membentur mistar gawang Persekaba.

Dendy Sulistyawan kembali mencetak gol keduanya di menit 63. Kedudukan berubah lagi menjadi 5-0. Pemain belakang Persela M.Zaenuri kembali menambah gol keenamnya bagi timnya di menit ke 72. Skor kembali berubah menjadi 6-0 hingga babak kedua berakhir.

Asisten pelatih Persela Bambang Danur Dara mengaku bersyukur kemenangan atas Persekaba dan sikap pemain bermain profesional.

\"Saya sudah instruksikan pemain harus bermain serius dan ini dibuktikan oleh pemain. Terkait target di Piala Indonesia bermain sebaiknya,\" ujarnya.

Sementara, pelatih Persekaba I Nyoman Sukadana sudah dibilang sebelumnya tidak mau muluk-muluk. Bisa dilihat di lapangan sudah jauh terjun di Piala Indonesia.

\"Kami sudah melakukan yang terbaik meski kalah 6-0. Ditambah persiapan cuma seminggu,\" tandasnya. [dny/but]

Tag : persela

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga