Janji Wawali Surabaya pada Bonek, Jalan ke GBT Diperlebar

Jum'at, 14 Desember 2018 15:55:39
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Janji Wawali Surabaya pada Bonek, Jalan ke GBT Diperlebar

Surabaya (beritajatim.com) - Pembenahan fasilitas sarana dan prasarana di kawasan olahraga Stadion Gelora Bung Tomo bakal terealisasi. Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana berjanji, akses jalan ke stadion dan sarana penunjang masuk dalam prioritas perbaikan.

Sejak delapan tahun lalu, GBT hanya memiliki satu akses, yakni Jalan Jawar. Jalan yang lebarnya hanya 6 meter itu harus menampung ribuan kendaraan yang datang dari arah Romokalisari dan selatan Jalan Raya Benowo dan Pakal. Tak ada jalan lain karena sekeliling stadion masih berupa tambak.

\"Kami renovasi secara keseluruhan. Saya tahu banyak keluhan dari Bonek, mulai dari akses jalan hingga sarana prasarana,\" jelas Whisnu dalam bincang ringan manajemen Persebaya, media, dan Bonek di salah satu rumah makan di Surabaya.

Menurutnya, jalan akses GBT saat ini akan dilebarkan. Hal itu agar tidak ada lagi antrean panjang dan juga macet di akses jalan masuk dan keluar GBT. \"Harapannya akan ada jalan untuk mobil sendiri dan untuk jalan kaki sendiri,\" ungkap Whisnu.

Seperti diketahui, Stadion Gelora Bung Tomo dipenuhi oleh 50 ribu Bonek dalam laga Persebaya vs PSIS pada Sabtu (8/12). Whisnu mengaku banyak keluhan juga soal fasilitas tempat ibadah berupa musala bagi supporter.

\"Tak hanya itu, parkir dalam juga akan dibenahi supaya lebih respentatif. Musala akan perbanyak. Toilet diperbaiki dan penggandaan scoring board,\" jelas Whisnu.

\"Kami akan buatkan yang baru. Digital atau semacamnya. Masak sekarang sekelas GBT masih spanduk skoring boardnya,\" lanjutnya yang disambut antusias perwakilan Bonek yang hadir. [way/but]

Tag : persebaya

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga