Andik Vermasyah Masih Dinanti di Liga 1

Kamis, 06 Desember 2018 18:15:21
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Andik Vermasyah Masih Dinanti di Liga 1

Surabaya (beritajatim.com) - Nama Andik Vermansyah di sepak bola Indonesia memang tengah menjadi sorotan tajam bagi para pemilik Liga 1. Andik memulai karir di klub Malaysia sejak tahun 2014, setelah Selangor FA mampu memikatnya dengan gaji besar,  yang kabarnya mencapai 150.000 Dolar AS/Tahun.

Dua tahun di Selangor, Andik berpindah ke Kedah FA yang sama-sama mengikuti kompetisi tertinggi sepakbola di Malaysia. Hingga saat ini ia masih memperkuat tim berjuluk Kenari itu.

Namum, akhir-akhir ini berhembus kabar, pemain kelahiran Jember itu akan kembali berkompetisi di Liga 1 Indonesia untuk musim 2019. Kabar kembalinya Andik ke Liga 1, dikaitkan dengan Persebaya Surabaya, tim lamanya sebelum bergabung ke Selangor FA.

Menurut pengamat sepakbola, Subangkit, kedatangan Andik Vermansah ke Liga 1 sangat dinanti oleh penggemar bola (gibol). Karena pemain bertinggi 1,62 meter ini mempunyai skill dan pengalaman tinggi.

"Saya rasa kalau di Liga Indonesia, dia (Andik) masih banyak tim yang menginginkannya terutama klub kebanggaan Bonek. Karena dia salah satu pemain timnas, tentu dari segi kualitas tak diragukan lagi," kata Subangkit.

Tidak hanya skill dan pengalaman saja, bagi Subangkit Andik Vermansah dapat menggaet banyak seponsor untuk mewarnai tim yang ia bela. "Kedua, dia bagus untuk entertainment, dengan gayanya bisa menambah greget dari sponsor," ujar mantan pemain Persebaya tahun 1986 sampai 1992 itu.

Subangkit menyimpulkan, dengan modal itu, Andik layak dinantikan di Liga 1. Entah nanti di Persebaya, atau klub lain ia akan berlabuh, yang terpenting baginya adalah banyak klub-klub yang sudah menginginkan jasanya. [way/kun]

Tag : andik vermansyah, persebaya

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga