Balas Dendam, Kalteng Putra Kalahkan PSMP 1-0

Jum'at, 09 Nopember 2018 20:06:07
Reporter : Misti P.
Balas Dendam, Kalteng Putra Kalahkan PSMP 1-0

Mojokerto (beritajatim.com) - PSMP Mojokerto Putra (PSMP) kalah 1-0 atas tuan rumah Kalteng Putra dalam putaran kedua babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Tuan Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (8/11/2018). Tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini berhasil membalas kekalahan saat dijamu PSMP, Sabtu (4/11/2018) dengan skor 2-1 lalu.

Menit 28, pemain depan Kalteng Putra, Kushedya Hari Yudo berhasil membobol gawang tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto yang dijaga kiper kedua, Adi Sutrisna. Kushedya Hari Yudo berhasil memanfaatkan umpan dari tendangan bebas. Jelang babak pertama berakhir, kiper PSMP diganti Putut Wijiarto tepat di menit 40.

Tim tuan rumah mendapatkan tendangan pinalti dari wasit Husen asal Banten yang memimpin jalannya pertandingan di menit 85 setelah salah satu pemain Kalteng Putra dilanggar anak asuh Jamal Yastro. Kushedya Hari Yudo yang ditunjuk sebagai algojo tak mampu membobol gawang Putut Wijiarto. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Pelatih Kepala PSMP, Jamal Yastro mengatakan, terkait hasil pertandingan kurang baik bagi PSMP. "PSMP bisa menahan hanya sekitar 20 menit di awal. Kita bertahan di daerah tapi kurang berjalan dengan baik. Kita hanya mampu 20 menit kemudian kebobolan, kelengahan pemain kita, kurang konsentrasi dalam 45 x 2 menit," ungkapnya.

Masih kata Jamal, seharusnya tidak gol, namun justru terjadi gol. Ini menjadi PR tim pelatih PSMP selama ini. Namun, lanjut Jamal, terjadinya gol berasal dari tendangan bebas yang memang sulit diantisipasi kiper karena terlalu dekat dan cepat. Sehingga gol pertama Kalteng Putra di gawang PSMP bukan karena faktor kiper. Ditambah, pemain yang tidak hadir, penggantinya kemampuannya tidak sesuai dengan pemain inti.

"Sehingga kerepotan saat menyerang. Dukungan untuk stoper sangat minim, minimal mencuri poin ternyata gagal. Terkait Ricky memang mengalami kondisi kurang bagus sehingga situasional, seharusnya pasang pertama tapi kondisinya kurang bagus. Begitu juga Putut, ini untuk memastikan kemampuan kiper juga. PSMP masih punya peluang lolos dengan hasil laga ini," urainya.

Karena PSMP masih ada satu kali permainan di kandang lawan Semen Padang. Jika laga kandang pada tanggal 14 November pekan depan, PSMP menang maka nilai 9 dan ada satu kali main di luar lawan Aceh United. Menurutnya, Kalteng Putra cukup bagus, efektif, menyerang dan bertahan sehingga layak untuk memenangkan pertandingan.

"Kami intruksikan melakukan perlawanan, minimal membuat susah pemain Kalteng Putra mencetak gol, ternyata susah. Ada kejadian pinalti kurang berkenan, wasit memutuskan, kita tidak bisa protes. Kita terkenal tim yang selalu dapat pinalti, tapi disini tuan rumah dapat pinalti. Wasit mempunyai keputusan sendiri dalam pertandingan," tegasnya.

Sementara itu, Kapten PSMP, Indra Setiawan mewakili pemain menegaskan, jika apapun hasilnya ia mengucapkan syukur alhamdulillah pertandingan berjalan lancar dan tuan rumah menang. "Saya sedikit mengomentari terkait tim Mojokerto Putra yang selama ini disorot selalu mendapatkan pinalti dan tiga pertandingan terakhir kena pinalti," tuturnya.

Namun saat melawan Kalteng Putra, justru tuan rumah yang mendapatkan pinalti tapi ternyata tidak gol. Hal tersebut, tegas top score sementara Liga 2, mematahkan spekulasi PSMP dengan mudah mendapatkan pinalti. Indra menambahkan, untuk selanjutnya, ia dan rekan-rekannya persiapan melawan Semen Padang. [tin/but]

Tag : psmp mojokerto

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga