Tanpa Lima Pemain Kunci, PSM Makassar Optimis Kalahkan Persebaya

Jum'at, 09 Nopember 2018 14:24:43
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Tanpa Lima Pemain Kunci, PSM Makassar Optimis  Kalahkan Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) - Lima pemain kunci PSM Makassar dipastikan tak memperkuat tim melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (10/11/2018) di Stadion Bung Tomo, Surabaya.

Kelimanya adalah Marc Klok, Asnawi Mangku Alam, Reva Adi Utama (akumulasi kartu), Rizky Pellu (sanksi Komdis PSSI), serta Sandro yang dipanggil timnas Hongkong.

Menurut Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengatakan sama dengan tim yang lain jika ada pemain yang absen harus ia ganti dengan pemain yang lain, dan tentunya siapa pemain yang akan menggantikan dan terpilih sepenuhnya tanggung jawab yang harus dilakukan ketika bertandingan.

"Kita sudah mempersiapkan pemain pengganti dan yang terpilih dialah yang akan bermain dan mendapat kepercayaan sepenuhnya dari saya ia harus bermain seperti apa nanti melawan Persebaya," ucap Robert, Jumat (9/11/2018).

Tak heran, Pelatih Robert Rene Alberts meminta pemain supaya menonjolkan mental tanding yang kuat ketika bermain di depan puluhan ribu suporter. "Kita harus punya mental tanding kuat,"ujar Robert.

Menurut Robert itu lumrah menjadi bagian dari sepakbola. Tapi ia tegaskan kepada pemain, agar menjadikan ini sebagai pemicu semangat untuk meraih hasil positif.[way/ted]

Tag : persebaya

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga