Aremania Dilarang Nobar, Ini Imbauan Kapolres Malang

Kamis, 08 Nopember 2018 19:25:58
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Aremania Dilarang Nobar, Ini Imbauan Kapolres Malang

Malang (beritajatim.com) - Suporter Arema FC, yakni Aremania mendapat sanksi larangan mendukung Arema FC hingga akhir musim oleh Komdis PSSI. Untuk menyiasatinya, Aremania rutin menggelar nonton bareng di depan Stadion Kanjuruhan, saat tim berjuluk Singo Edan berlaga.

Namun, untuk kali ini Aremania diimbau keras untuk tidak menggelar nobar di kawasan Kabupaten Malang, yakni Stadion Kanjuruhan yang notabene masuk Kabupaten Malang. Laga terdekat adalah melawan Perseru Serui, Minggu (11/11/2018).

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung melarang Aremania mengadakan nobar. Sebab, Polres Malang disibukan dengan Pilkades serentak di 42 desa di Kabupaten Malang, pada Minggu (11/11/2018).

"Karena kita bersamaa pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Malang. Ada 42 desa. Otomatis kita kekurangan sumberdaya personel," kata Yade, Kamis (8/11/2018).

Yade mengatakan, setiap kali nobar laga Arema di Stadion Kanjuruhan, pihaknya menerjunkan 100 personel keamanan. Sedangkan untuk Pilkades pihaknya menerjunkan 1.200 personel.

Jumlah sebanyak itu, terdiri dari personel Polres Malang dan BKO dari beberapa Polres terdekat seperti Polresta Malang, Polresta Batu, Polres Pasuruan, Polres Blitar hingga Brimob Polda Jatim.

"Kalau kita mengeluarkan izin nobar kan otomatis kita harus pengamanan. Sedangkan personel kita habis fokus untuk Pilkades. makanya kita harapkan tetep pertandingan boleh silakan, tapi enggak ada nobarnya," tandas Yade Setiawan. [luc/suf]

Tag : aremania

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga