Jamu Bhayangkara di SGB, Madura United Dihantui Kartu Merah

Kamis, 08 Nopember 2018 10:35:08
Reporter : Samsul Arifin
Jamu Bhayangkara di SGB, Madura United Dihantui Kartu Merah

Pamekasan (beritajatim.com) - Madura United FC tengah dihantui trauma kartu merah menjelang pertandingan menghadapi Bhayangkara FC para pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jum'at (9/11/2018) besok.

Pada leg pertama saat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab bertandang ke markas Bhayangkara di Stadion PTIK Jakarta, mereka gagal mendulang poin akibat kalah tipis 1 gol tanpa balas. Bahkan pada laga tersebut, Andik Rendika Rama harus keluar lapangan lebih awal akibat menerima kartu merah dari wasit pemimpin laga.

Tidak hanya itu, tim binaan Gomes de Olivera juga sempat mendapat 9 kartu kuning serta tiga kartu merah di satu laga saat menjamu Bhayangkara di SGB, musim lalu. Terlebih pada laga tersebut mereka menyerah dengan skor telak 3 gol tanpa balas.

"Trauma tidak boleh dipelihara, tapi pemain harus fight dan bermain ngotot saat bertanding melawan Bhayangkara. Serta membalas kekalahan pada leg pertama lalu," kata Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera, Kamis (8/11/2018).

Dari itu juru taktik asal Brasil mengimbau agar skuadnya fokus dan bermain bagus, sekaligus berupaya maksimal untuk mengamankan poin dan memenangi pertandingan. "Jangan takut dan jangan sampai bermain hati-hati sehingga bermain buruk, lakukan sebisanya," imbaunya.

"Jika di kartu kuning ataupun dapat kartu merah, kita akan carikan penggantinya yang tentunya juga memiliki kualitas. Dari itu pemain harus semangat dan memenangkan pertandingan besok, kalau bisa tentunya tanpa kartu merah," tegasnya.

Saat ini Madura United FC tertahan di posisi enam klasemen sementara Liga 1 dengan torehan sebanyak 43 poin dari 29 pertandingan yang dijalani. Namun Gomes tetap mematok target finish di posisi tiga besar klasemen akhir, guna menjaga asa berkompetisi di level Asia musim depan. [pin/kun]

Tag : madura united, liga 1

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga