Menang 2-1 atas PSBS, Nasib Persegres Tergantung Tim Lain

Rabu, 10 Oktober 2018 20:47:08
Reporter : Deni Ali Setiono
Menang 2-1 atas PSBS, Nasib Persegres Tergantung Tim Lain

Gresik (beritajatim.com)- Nasib Persegres Gresik lolos dari degradasi di kompetisi Liga 2 2018 tergantung tim lain. Kendati di pertandingan home menang 2-1 atas tim tamu PSBS Biak yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Rabu (10/10/2018).

Kedua gol Persegres dicetak oleh Obet Rivaldo Yulius di menit ke 45, dan Malik Rizaldi di menit ke 66. Gol PSBS dicetak oleh Bayu Tri Sanjaya menit ke 26.

Sejak babak pertama berlangsung. Kedua kesebalasan bermain sama-sama terbuka. PSBS Biak mampu mencuri keberuntungan saat pemain depannya Bayu Tri Sanjaya mampu mencetak gol di menit ke 26 setelah memanfaatkan kelengahan pemain belakang Persegres. Sehingga, kedudukan menjadi 0-1 untuk PSBS.

Tertinggal satu gol membuat pemain Persegres tersengat dan meningkatkan serangan. Bertubi-tubi serangan tim asal Gresik itu membahayakan gawang PSBS. Tidak kurang ada lima peluang gagal dimanfaatkan oleh pemain Persegres.

Menjelang babak pertama akan berakhir. Gelandang Persegres Obet Rivaldo Yulius di menit ke 45 mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat tendangan saltonya di dalam kotak pinalti gagal dijangkau oleh kiper PSBS. Hingga babak pertama berakhir kedudukan sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, Persegres yang butuh banyak mencetak gol terus menekan pertahanan PSBS. Bahkan, hampir separuh lapangan tuan rumah banyak mendominasi permainan.

Sebaliknya tim tamu PSBS lebih banyak melakukan serangan balik. Namun, rapatnya pertahanan Persegres membuat tim tamu gagal mencetak gol.

Memasuki pertengahan babak kedua. Pemain PSBS kerap kali bermain keras untuk meredam permainan Persegres. Beberapa kali wasit asal  Safrizal asal Nangroe Aceh Darussalam dikerubung oleh pemain PSBS karena dianggap berat sebelah.

Moment Persegres mendapat poin penuh akhirnya tercipta di menit ke 66 saat pemain depannya Malik Rizaldi mampu mencetak gol kedua. Kedudukan berubah lagi menjadi 2-1 hingga babak kedua berakhir.

Meski menang atas PSBS nasib Persegres tergantung dari dua tim yakni Kalteng Putra saat dijamu Persiba Balikpapan dan Blitar United saat menghadapi tuan rumah PSBS

Jika kedua tim Kalteng Putra dan Blitar United mampu menahan seri atau menang. Persegres masih ada peluang asal menang atas Persigo Semeru FC. Namun, kalau kedua tim itu kalah dipastikan Persegres terdegradasi karena pesaing terdekat Persiba dengan 24 poin serta PSBS Biak 23 poin masih menyisakan laga home. Sementara Persegres di laga terakhir bermain away di kandang Persigo Semeru FC.

Sementara menanggapi hasil 2-1 ini pelatih PSBS Slamet Riadi mengatakan, sebenarnya timnya mencari hasil draw di kandang Persegres.

"Meski kalah atas tuan rumah Persegres. Kami masih ada satu home melawan Blitar United dan optimis bisa lolos dari zona degradasi. Sebab, secara head to head kami menang atas Persegres" katanya.

Sementara asisten pelatih Persegres Fery Hadi Kurniawan menuturkan, pertandingan melawan PSBS pemainnya sudah maksimal meski target menang 5-0 tapi kenyataannya hanya menang 2-1 dan tergantung dari tim lain. "Memang kami butuh keajaiban Tuhan dan memaksimalkan lawan Persigo Semeru FC di laga terakhir," pungkasnya. [dny/ted]

Tag : persegres gresik

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga