PWI Banyuwangi Gelar Futsal Segi Tiga Jurnalis, KPU dan Bawaslu

Rabu, 10 Oktober 2018 17:15:51
Reporter : Rindi Suwito
PWI Banyuwangi Gelar Futsal Segi Tiga Jurnalis, KPU dan Bawaslu

Banyuwangi (beritajatim.com) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi miliki cara untuk menjalin keakraban antar intansi. Salah satu hal yang paling mengena yakni melalui olahraga bersama.

Kali ini, sejumlah jurnalis dari berbagai media menggelar futsal bertajuk eksebisi bersama Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu Banyuwangi. Pertandingan segi tiga ini berlangsung di lapangan Futsal Scudetto Banyuwangi.

"Ini dilaksanakan dalam menyambut terpilihnya Jawa Timur sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) ke 73, yang akan dilaksakan pada Februari 2019 mendatang," terang Ketua panitia Choiri Kurnianto, Rabu (10/10/2018).

Choiri menyebut, pertandingan futsal ini juga menjadi rangkaian dari kegiatan yang digelar PWI bersama Kementrian komunikasi dan informasi. Acara ini sesuai dengan tema 'Gerakan Media Bermartabat untuk Pemilu Berkualitas'.

"Sekaligus menjalin keakraban dalam menyongsong Pemilu 2019. Sebenarnya, kita undang juga dari Polres Banyuwangi, namun berhalangan hadir karena agenda IMF World Bank," katanya.

Tim KPU Banyuwangi datang dengan skuad lengkap di bawah komando Syamsul Arifin. Diikuti pula sejumlah komisioner dan anggota.

"Kami menamakan tim ini dengan tim Luber. Langsung Umum Bebas dan Rahasia," kata Syamsul.

Begitu pula dengan Bawaslu Banyuwangi. Bedanya, mereka tak mampu menurunkan skuad terbaiknya lantaran terkendala agenda di internal Bawaslu.

"Kami mengingatkan, iklan kampanye di media bisa dikeluarkan H-21. Tapi kalau menulis berita mengenai kampanye diperbolehkan," ungkap Ketua Bawaslu, Hamim.

Futsal segi tiga ini hanya sebagai pemanasan untuk turnamen yang sesungguhnya pada 24 Oktober 2018 mendatang. Saat itu, PWI akan menggelar turnamen futsal antar Organisasi Wartawan di Banyuwangi.

Di antaranya, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Aliansi Jurnalis Independent (AJI), Kesatuan Wartawan Republik Indonesia (KWRI) dan Aliansi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI). Kegiatan ini didukung penuh oleh operator tambang emas tujuh bukit PT. Bumi Suksesindo (PT.BSI), Sumberagung. Pesanggaran. (rin/ted)

Tag : futsal

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga