Simon McMenemy: Tak Mudah Kalahkan Persela di Kandang

Sabtu, 15 September 2018 17:34:49
Reporter : Deni Ali Setiono
Simon McMenemy: Tak Mudah Kalahkan Persela di Kandang

Lamongan (beritajatim.com)- Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menegaskan tidak mudah mengalahkan Persela di kandangnya sendiri. Pasalnya, tim besutan Aji Santoso itu punya reputasi bagus saat bermain di depan pendukungnya.

"Memang tidak mudah mengalahkan Persela di kandangya. Tapi, kami akan mencoba menghilangkan mitos itu. Sebab, tim kami datang ke Lamongan ingin mendulang poin penuh," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (15/9/2018).

Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu juga menuturkan, menghadapi Persela besok sore, timnya sudah menyiapkan strategi guna mengimbangi permainan tuan rumah. Apalagi di musim lalu timnya pernah mengalahkan Persela di kandangnya. "Kami punya memori yang indah, dimana pernah mengalahkan Persela," tuturnya.

Dari modal itu, lanjut dia, di pertandingan besok timnya yakin bisa mencuri poin atau kalau bisa mengambil poin penuh kendati bermain di luar kandang. "Saya akui Persela tim bagus. Apalagi mental bertanding pemain tinggi kalau bermain di kandang sendiri," ungkapnya.

Saat ditanya pemain Persela yang perlu diwaspadai, Simon McMenemy mengatakan bahwa semua pemain Persela berbahaya. Namun, dirinya sudah menyiapkan strategi agar pemain Persela tidak mudah mendekati garis pertahanan.

"Pemain Persela berbahaya kalau diberi keleluasaan. Untuk itu, di pertandingan besok kami siap mencekalnya," paparnya.

Mengenai pemain Dendy Sulistyawan yang notabene eks Bhayangkara FC yang dipinjam ke Persela, Simon McMenemy memuji pemain muda tersebut. Sebab, semangat Dendy berapi-rapi kalau bermain di klub lamanya sekaligus daerahnya sendiri.

"Sangat suprise melihat penampilan Dendy Sulistyawan bermain bagus. Berarti mentalnya sudah teruji. Kondisi ini berbeda saat berkostum Bhayangkara FC," pungkasnya. [dny/suf]

Tag : persela

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga