Jamu PSM, Persela Gagal Raih Poin Penuh

Jum'at, 10 Agustus 2018 18:24:33
Reporter : Deni Ali Setiono
Jamu PSM, Persela Gagal Raih Poin Penuh

Lamongan (beritajatim.com) - Tuan rumah Persela Lamongan bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan PSM Makasar di laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Jumat (10/08/2018). Gol Persela dicetak oleh Diego Asiss menit ke 13, gol PSM dicetak oleh Ferdinand Sinaga di menit ke 2.

Kick off babak pertama Persela berinisiatif menyerang ke pertanahan PSM. Perlahan pasti PSM membuka peluang dan mencetak gol melalui sundulan kepala Ferindand Sinaga di menit ke 2 setelah memanfaatkan tendangan sudut.

Tertinggal satu gol membuat Persela meningkatkan tempo permainan. Tuan rumah membuka peluang pertamanya melalui Diego Asiss. Sayang, bola pressing-nya diluar kotak pinalti melayang diatas di udara.

Lewat serangan balik, PSM nyaris menambah gol keduanya melalui Alesandro Ferreira Leonardo tapi tendanganya masih ditepis kiper Persela. 

Persela akhirnya menyamakan kedudukan melalui Diego Asiss di menit ke 13 setelah bekerjasama dengan Loris Arnauld memanfaatkan kesalahan pemain belakang PSM. Sehingga, menjadi sama 1-1.

Saat kedudukan 1-1, pemain PSM, Alesandro Ferreira memiliki peluang saat sudah berhadapan dengan kiper Persela. Sayangnya, bola volinya masih melenceng.

Persela juga memiliki peluang saat Loris Arnauld yang masuk ke kotak pinalti. Namun, tendangannya masih lemah sehingga diamankan kiper PSM. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua pelatih Persela Aji Santoso memasukkan bek kiri Samsul Arifin menggantikan Eki Taufik. Baik Persela maupun PSM di babak kedua masih silih berganti melakukan serangan. PSM memiliki peluang kembali melalui Williem Jan Pluin sayang tendangan masih melesat diatas mistar gawang Persela.

Pelatih PSM Roberts Rene Albert menarik keluar M.Rachmat memasukan gelandang Asnawi Mangkualam. Pemain PSM Zulham Zamrun melesatkan tendangan keras mendatar tapi masih bisa ditepis kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Pemain depan Persela, Dendy Sulistyawan yang berdiri bebas gagal memanfaatkan umpan Loris Arnauld. Tendangan melesat diatas mistar gawang PSM.

Persela kembali memasukkan pemain. Kali ini gelandang Gian Zola masuk menggantikan Guntur Triaji untuk memperkuat lini tengah. Gelandang Persela Diego Asiss memiliki peluang. Sayang tendangannya diluar kotak pinalti masih mampu ditangkap kiper PSM, Rivky Mokodompit.

PSM nyari menambah saat Williem Jan Pluin yang melakukan akselerasi masuk ke kotak pinalti pertahanan Persela. Sayang, umpan terukurnya gagal dimanfaatkan oleh Ferdinand Sinaga. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan masih sama kuat 1-1.

Menanggapi hal ini pelatih PSM Robert Rene Alberts menuturkan skor 1-1 hasil yang sama fair. Sebab, kedua kesebelasan memiliki kesempatan yang sama. "Tidak bisa revans karena pemain saya membuat kesalahan. Sehingga, bermain sama kuat 1-1 dengan tuan rumah Persela. Saya juga kecewa permainan menurun meski di babak kedua memiliki peluang," tuturnya.

Sementara, pelatih Persela Aji Santoso menyatakan hasil seri 1-1 tapi secara keseluruhan tidak ada masalah karena bermain bagus. Ada suprise pelatih PSM tidak mau keluar menyerang. "Gol cepat PSM pemain tidak siap mengantisipasi bola dari samping meski bisa membalas. Ini kesalahan pemain belakang," ujarnya. [dny/kun]

Tag : persela, psm, liga 1

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga