Madura FC Vs PSS Sleman

Duel Panas Perebutan Puncak Klasemen Sementara Liga 2

Jum'at, 10 Agustus 2018 01:17:30
Reporter : Temmy P.
Duel Panas Perebutan Puncak Klasemen Sementara Liga 2

Sumenep (beritajatim.com) - Laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2018 antara Madura FC versus PSS Sleman di Stadion A. Yani Sumenep, Jumat (10/08/2018), disebut-sebut sebagai 'duel panas' perebutan puncak klasemen wilayah timur.

Saat ini PSS Sleman duduk di tahta teratas klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2018 wilayah timur setelah menggeser Madura FC yang sempat berjaya di posisi puncak selama putaran pertama. Elang Jawa mengantongi 25 poin. Selisih tipis 1 poin dengan Laskar Jokotole yang mengoleksi 24 poin.

Hasil pertandingan di kandang Madura FC akan menentukan, siapa yang duduk di puncak tangga klasemen sementara. Apabila pertandingan besok sore dimenangkan tuan rumah, maka mahkota klasemen sementara akan kembali ke Madura FC. Namun apabila tim tamu berhasil menaklukkan tuan rumah, maka PSS Sleman tetap akan menguasai posisi puncak, dan Madura FC harus puas di undakan 'runner up' klasemen sementara.

Kandang Madura FC dikenal 'keangkerannya' karena sejak awal laga digelar, tidak ada satupun tim tamu yang mampu menundukkan tuan rumah di kandangnya.

"Bagi kami, Madura FC ini adalah tim yang konsisten. Penampilan dari awal laga digelar hingga saat ini sangat luar biasa. Pertandingan besok sore merupakan pertandingan berat bagi kami," Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, Kamis (9/8/2018).

Duel Madura FC dan PSS Sleman pernah terjadi di Sleman pada putaran pertama. Dalam laga tersebut, Madura FC mampu menaklukkan PSS Sleman dengan skor 2-1.

"Saat laga di kandang kami, tim kami kalah atas Madura FC. Apalagi saat main disini, benar-benar sulit buat kami. Tapi kami akan tetap berusaha mencuri poin disini," tandasnya.

Sementara Pelatih Kepala Madura FC, Salahudin mengakui bahwa bukan hal yang mudah untuk menaklukkan PSS Sleman di putaran kedua. Ini mengingat PSS Sleman merupakan salah satu tim kuat dengan materi pemain yang berkualitas.

"Butuh kerja keras dan perjuangan hebat untuk menang melawan PSS Sleman. Kami sudah instruksikan pemain untuk bermain lepas, fokus, dan sabar. Karena laga kandang seringkali memunculkan tekanan dan beban tersendiri bagi pemain," ungkapnya.

Ia berharap agar pertandingan besok berjalan fair dan menjadi tontonan yang menarik. Ia meminta agar para pemain tidak tegang dan fokus pada permainan.

"Mohon doanya, semoga Madura FC bisa memenangkan pertandingan besok sore dan bisa meraih poin penuh," ucapnya. [tem/suf]

Tag : madura fc

Berita Terkait

Komentar

Kanal Olahraga